Beberapa Makanan yang baik untuk Kesehatan Mata

Mata adalah salah satu organ tubuh yang penting dari salah satu dari kelima organ panca indra tubuh kita. Karena mata berfungsi sebagai alat untuk penglihatan. Mata sangat memerlukan nutrisi dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari, jika kita kekurangan nutrisi maka secara otomatis akan mengalami gangguan umum mata. Melalui mata, kita dapat melihat keadaan sekitar dan juga beraktifitas dengan baik. Karena itu, menjaga kesehatan mata merupakan kewajiban yang harus dilakukan agar mata tetap terlihat sehat.

Akan tetapi, seringkali kita melihat anak-anak dengan usianya yang sangat mudah sudah menggunakan kacamata dengan minus cukup besar. Bagaimana hal itu terjadi?

Mungkin bisa terjadinya kerusakan pada mata karena berbagai faktor salah satunya terlalu lama melihat layar komputer ataupun televisi dan telepon genggam. Namun untuk menjaga kesehatan mata kita, ada beberapa cara dapat dilakukan salah satunya dengan mengkonsumsi sayur-sayuran untuk menjaga kesehatan mata.

Ini beberapa makanan yang baik untuk Kesehatan Mata :
– Wortel

kesehatan mata

Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan beta-karoten dan vitamin A nya berperan sangat penting dalam menjaga kesehatan mata dan juga melepas radikal bebas di dalam tubuh.

– Bayam

kesehatan mata

Dalam sayur bayam terkandung nutrisi yaitu vitamin C yang dapat mencegah dari penyakit Glaukoma. Selain dapat mencegah penyakit, bayam dapat menambah energi dan menjaga kesehatan mata, karena bayam mengandung lutein dan zeaxanthin yang baik.

– Brokoli

kesehatan mata

Brokoli mengandung nutrisi yang berfungsi sama seperti “sunglasses” yang fungsinya untuk melindungi mata dari pancaran sinar ultraviolet. Dan juga brokoli terbukti dapat menurunkan resiko penyakit katarak mata.

– Cokelat Hitam

KESEHATAN MATA

Cokelat Hitam ini berfungsi untuk meningkatkan ketajaman penglihatan mata, karena cokelat hitam mengandung zat flavonoid yang fungsinya untuk melindungi pembuluh darah pada mata dan akan memperkuat kornea dan retina mata kita.

– Kuaci ( Biji Bunga Matahari)

KESEHATAN MATA

Tahukah anda jika ada baiknya ketika anda mengkonsumsi kuaci? Karena kuaci mengandung selenium, zinc dan vitamin E yang mencegah gangguan pada mata seperti penyakit katarak dan gangguan pada mata yang disebabkan faktor penuaan pada mata. Kuaci juga mengandung vitamin B2 yang fungsinya mengatasi penyakit sensitivitas mata pada cahaya yang dikenal dengan istilah photophobia.

– Ikan Salmon

KESEHATAN MATA

Nah ini ikan salmon yang dikenal dengan harga nya yang mahal dan sudah diketahui oleh banyak orang. Mengapa ikan ini mahal ya?

Mungkin saja karena ikan ini memiliki kandungan dengan kadar yang lebih tinggi. Ikan salmon ini memiliki kandungan OMEGA-3 lebih banyak dibandingkan dengan jenis makanan laut lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa hasil penelitiannya menghasilkan jika orang yang secara teratur mengkonsumsi OMEGA-3 akan terhindar dari gangguan mata yang kering, sehingga mata kita akan tetap sehat.

Untuk berita lainnya, klik disini …!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *