Kelebihan Berat Badan? Konsumsi Minuman Ini Sebelum Tidur

Liputaninformasi.com – Kelebihan berat badan memang kondisi yang dialami banyak orang saat ini. Kelebihan berat badan sering disebut dengan obesitas yang menjadi faktor resiko berbagai penyakit kronik, diantaranya diabetes mellitus tipe 2, penyakit jantung koroner dan pembuluh darah, hipertensi, stroke dan berbagai jenis kanker lainnya.

Sebagian besar orang mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badannya jika diminta dengan cara mengurangi asupan karbohidrat, memperbanyak olahraga dan juga mengatur pola makan.

Akibat kelebihan berat badan sehingga dapat membuat kacaunya kualitas tidur. Namun percaya atau tidak, dibawah ini ada beberapa minuman yang wajib dikonsumsi sebelum tidur yang dapat memudahkan menurunkan berat badan :

1. Teh hijau

Kelebihan Berat Badan

Teh ini dipercaya dapat membantu tubuh untuk mempercepat metabolisme, membakar kelebihan lemak, dan mengurangi nafsu makan. Konsumsilah ketika bangun tidur dan sebelum tidur akan membantu mempercepat proses penurunan berat badan.

2. Susu low fat

Kelebihan Berat Badan

Susu memiliki kandungan tryptophan dan kalsium di dalamnya yang dapat melancarkan metabolisme dan membantu nyenyaknya tidur.

3. Teh Chamomile

Kelebihan Berat Badan

Kelebihan teh ini adalah dapat mendongkrak suhu inti tubuh yang membuat tertidur dengan pulas dan juga chamomile sangat baik dalam mengontrol glukosa dan berat badan.

4. Susu kedelai

Kelebihan Berat Badan

Di dalam susu kedelai ada zat tryptophan dan melatonin yang membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme sehingga ketika bangun tidur dapat BAB.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *