Kedai Durian Terkenal di Kota Medan Yang Wajib Dikunjungi Saat Mudik

Kedai Durian Terkenal di Kota Medan

LiputanInformasi.com – Kota Medan, kalau membahas kota satu ini, pasti tidak jauh dari buah durian yang terdapat disana. Kota Medan memang sudah terkenal dengan buah yang mempunyai aroma khas itu.

Ternyata di Medan terdapat berbagai macam bentuk olahan dari buah durian, seperti pancake durian, es durian, dan bolu gulung durian. Nah, sebelum membahas kedai-kedai durian terkenal yang ada di Medan, kita perlu membahas sedikit tentang buah durian ini.

Tidak banyak yang tahu kalau nama buah ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adalah ‘raja dari segala buah’ (King of Fruit). Durian bisa dikatakan sebagai buah yang kontroversial karena meskipun banyak orang yang menyukainya, namun sebagian orang malah muak atau tak suka dengan aromanya.

Berikut 5 kedai durian terkenal yang ada di Medan, kita mulai dari yang paling terkenal.

1. Ucok Durian

Ucok Durian

Ucok Durian memang begitu terkenal di kota yang berprovinsikan sumatera utara itu. Jika Anda berlibur ke Medan, tak lengkap rasanya jika tak datang ke Ucok Durian. Anda tak perlu repot memilih dengan mencium durian-durian yang diperkirakan manis, karena Ucok sendiri yang akan turun tangan memberikan durian yang rasanya tak akan mengecewakan kamu.

Selain itu, Ucok Durian yang berlokasi di Iskandar Muda ini pun terkenal dengan harganya yang murah dan terjangkau loh.

2. Pelawi Durian

Durian Pelawi

Kedai durian ini selalu menyajikan durian pilihan terbaik. Pelawi Durian menyediakan buah segar, pancake durian, dan durian beku. Untuk membawa durian sebagai oleh-oleh, Pelawi Durian menyediakan jasa paket durian. Lokasinya berada di Jalan Sunggal Nomor 52.

Kedai Durian Terkenal di Kota Medan
Baca Juga: Syarat Kontroversial Donald Trump Bagi Muslim Yang Ingin Masuk AS
3. Durian House

120130311-324-gc507w-0

Kalau di tempat yang satu ini menyediakan bolu yang memiliki rasa durian yang kuat. Durian House menyediakan bolu gulung durian, brownies durian, dodol durian, lempok durian, donat durian, roti isi durian dan juga pancake durian.

Jangan takut dengan pemanis-pemanis buatan, durian house telah terkenal dengan keasliannya tanpa bahan pemanis, pewarna, dan perasa buatan. Durian House berlokasi di Jalan Krakatau Nomor 43 A.

4. Cafe Durian Maidanii

maidanii

Cafe ini menjadi toko resmi penyedia pancake durian. Tempatnya di Jalan H.M Yamn Nomor 121. Selain pancake, cafe ini menyediakan sop durian segar, es cendol durian, dan ketan saus durian. Penasaran?

5. Mei Cin

Mei cin

Banyak yang takut menjadikan durian sebagai oleh-oleh karena aroma khas nya yang menyengat. Sekarang kamu tidak perlu takut lagi karena kamu bisa membeli pancake durian beku di Jalan Ketapang Nomor 3E. Pancake ini dikemas dalam kotak plastik yang mampu menjaga aroma duriannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *