Kecelakaan Maut Daihatsu Luxio di Km 161 Tol Cipali

LiputanInformasi.com – Tujuh korban jiwa akibat kecelakaan maut Daihatsu Luxio di Km 161 Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, langsung dipulangkan ke daerah asalnya di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Jenazah ketujuh korban tersebut dijemput keluarga masing-masing di Rumah Sakit Arjawinangun Kabupaten Cirebon. Dengan suasana duka, ketujuh jenazah langsung dibawa masing-masing keluarga ke kampung halamannya.

“Kami menunggu dari semalam kok tidak ada kabar. Padahal, informasi yang saya dapat dari keponakan saya yang jadi korban datang ke Kuningan habis Isya, tapi belum juga datang,” ungkap Kusnan, paman Laila Aqmarina, korban kecelakaan maut Luxio, Cirebon, Minggu (15/1/2017).

Kusnan menjelaskan, setelah ia mendapat informasi kecelakaan maut tersebut, keluarga langsung berusaha menghubungi dan menuju Rumah Sakit Arjawinangun Cirebon, menunggu hasil pemeriksaan serta identifikasi dari kepolisian.

Menurut Kusnan, sang keponakan baru kali ini pulang kampung menggunakan travel tanpa didampingi suaminya. “Ponakan saya diantar suaminya dari Tangerang karena bus penuh, jadi naik travel katanya waktu itu,” ujar dia.

Kecelakaan Maut – BACA JUGA >>> Ahok – Djarot Mendapatkan Suara Poling Paling Banyak Dalam Debat Cagub DKI

Suasana duka juga menyelimuti keluarga Elah Siti Sopiah, yang juga menjadi korban kecelakaan maut. Keluarga korban yang tinggal di Jalan  Ciangir, Kecamatan Cibingbing, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat itu tak menyangka Elah pergi untuk selamanya.

kecelakaan-maut-di-tol-cipali-7-tewas-G93

“Saudara saya Elah di Jakarta jualan warung kelontong, kebetulan lagi waktunya pulang. Ternyata pulang selamanya,” ujar Encas, keluarga Elah.

Encas menuturkan, Elah berencana pulang ke Kabupaten Kuningan bersama rekan sekampungnya. Jenazah Elah langsung dimakamkan setelah tiba di kampung halamannya.

“Langsung dimakamkan mas,” kata dia.

Hingga kini, jajaran Polres Majalengka masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Termasuk, memeriksa korban yang selamat. Ada dugaan sang sopir mengantuk.

Kecelakaan maut Daihatsu Luxio bernomor polisi B 1138 UKS itu terjadi di Tol Cipali KM 161, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu 15 Januari 2017, sekitar pukul 02.30 WIB.

Kecelakaan minibus yang mengangkut satu keluarga itu, diduga karena sopir mengantuk. Luxio itu melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan hingga menabrak tronton bernomor polisi AB 8837 AK di depannya.

Akibat kecelakaan maut Tol Cipali itu, tujuh orang meninggal di tempat kejadian, tiga lainnya luka berat. Dua di antara tujuh korban jiwa adalah anak-anak. Korban meninggal umumnya akibat benturan keras di kepala.

Sumber: Liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *