Kecantikan dan Awet Muda? Konsumsi 5 Makanan Bermanfaat Ini

LiputanInformasi.com – Kecantikan harus dimulai dan dipelihara dari dalam. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengonsumsi asupan nutrisi yang sehat dan seimbang. Selain dari makanan, kita juga bisa mendapatkan nutrisi cantik yang diperlukan kulit lewat minuman.

Ada berbagai jenis minuman enak yang bisa merawat kulit, namun tetap enak untuk dinikmati setiap hari. Berikut ini beberapa di antaranya yang bisa kamu masukkan ke dalam menu harian.

1. Teh

Teh terdiri dari berbagai jenis dan masing-masing memiliki khasiat cantik yang berbeda. Teh hijau kaya akan antioksidan yang bisa menjadikan kulit cantik dan awet muda. Rosella kaya akan vitamin C dan berperan penting dalam proses peremajaan sel tubuh. Chamomile bisa meredakan peradangan, dan peppermint bisa menenangkan kulit yang iritasi dari dalam.

2. Green Juice

Green Juice adlaah minuman yang dibuat dengan memadukan buah dan sayuran segar. Walaupun disebut jus, sebenarnya minuman ini lebih cocok dimasukkan dalam kategori smoothie. Pasalnya, jus dibuat dengan proses blender dan penyaringan, sementara smoothie hanya diblender saja.

3. Infused Water

Kulit kita memerlukan asupan air yang cukup agar senantiasa lembab. Untuk yang tidak terlalu gemar minum air putih, padukan dengan buah-buahan segar seperti irisan lemon, apel, timun, dan stroberi yang kaya akan antioksidan agar kulit ternutrisi dengan baik.

Selain itu, infused water juga bisa membantu proses detoksifikasi, menyingkirkan semua racun yang terakumulasi di dalam tubuh dan kulit.

Kecantikan – BACA JUGA >>> Debat Pilkada Dki : Beberapa Ketentuan Debat Agus, Ahok Dan Anies

4. Kunyit Asam

Jamu ala para wanita Jawa tempoe doloe ini dikenal sebagai ramuan kecantikan yang ampun untuk mempercantik kulit dari dalam dan menjaga agar tubuh senantiasa singset.

Kunyit mengandung bahan antiseptik yang cocok untuk mencegah peradangan pada jerawat dan luka. Dapat mengobati ruam-ruam dan gatal, memulihkan kerusakan pada kulit yang terbakar karena paparan sinar matahari, dan mencerahkan warna kulit. Buah asam kaya akan berbagai maca vitamin, seperti vitamin C, antioksidan, karoten, serta mineral seperti magnesium dan potasium.

5. Sari Kacang Hijau

Tak ada salahnya meneruskan tradisi nenek moyang mengonsumsi sari kacang hijau yang berkhasiat. Tak hanya baik untuk kesehatan, kacang hijau juga diketahui mengandung protein serta zat seng yang baik untuk rambut dan kuku.

Selain itu, kacang hijau juga bisa membantu meremajakan kulit. Phytoestrogen yang terkandung di dalamnya membantu produksi kolagen dan menjaga kulit tetap lembut, elastis, serta tak cepat keriput dan tua.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *