KBRI Meksiko Memastikan Tidak Ada Korban WNI Akibat Gempa 7,1SR

KBRI Meksiko Memastikan Tidak Ada Korban WNI Akibat Gempa 7,1SR

Liputaninformasi – Gempa berkekuatan 7,1 Skala Richter mengguncang Meksiko kemarin pada pukul 13.15. Akibat kejadian tersebut, sebanyak 149 orang dinyatakan meninggal akibat tertimpa reruntuhan sementara beberapa lainnya mengalami luka-luka. Jumlah tersebut diyakini masih bisa bertambah mengingat tim penyelamat masih mencari korban lain diantara puing-puing bangunan.

Sementara itu, sebanyak 27 bangunan di Meksiko City dilaporkan roboh dan beberapa fasilitas publik seperti bandara, jembatan penyeberangan, dilaporkan rusak parah.

Baca Juga : Aung San Suu Kyi Akhirnya Buka Suara Soal Kasus Rohingnya

Menanggapi peristiwa nahas tersebut, KBRI Meksiko City segera melakukan tindakan untuk menghubungi warga negara indonesia yang diketahui menetap di kota tersebut. Sampai saat ini, pihak KBRI memastikan bahwa tidak ada laporan WNI yang menjadi korban akibat gempa tersebut. “Belum ada laporan WNI yang menjadi korban,” demikian keterangan resmi dari KBRI Meksiko City, Rabu (20/9).

KBRI Meksiko Memastikan Tidak Ada Korban WNI Akibat Gempa 7,1SR

KBRI juga mengatakan bahwa saat ini sudah dibuka tempat penampunyan dan dapur umum bagi para WNI yang memerlukan tempat sementara. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa orang yang rumahnya roboh akibat gempa tersebut.

“Beberapa staf KBRI telah mengungsi ke KBRI karena rumah mereka dilaporkan mengalami kerusakan cukup serius,” tambah keterangan tersebut.

Presiden Enrique Pena Nieto telah menyatakan keadaan darurat nasional, dengan menghidupkan Plan MX, dengan demikian seluruh institusi terkait di Meksiko digerakkan untuk bereaksi terhadap bencana.

KBRI Meksiko City juga sudah mengeluarkan tempat pengaduan usai kejadian dan juga hotline di nomor 55 6298 5506.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *