Kasus Kaesang Sudah Diberhentikan? Pelapor Kaesang Kesal & Mengunjungi Mapolda Metro Jaya

Kasus Kaesang Sudah Diberhentikan? Hidayat Mengunjungi Mapolda Metro Jaya

LiputanInformasi.com – Putra Bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang sebelumnya terjerat kasus ujaran kebencian dan penodaan agama. Seperti yang diketahui, Kaesang dilaporkan oleh seorang pria bernama Muhammad Hidayat.

Namun kasus tersebut sudah dihentikan dan telah diputuskan untuk tidak memprosesnya lagi. Hal itu langsung disampaikan oleh Wakapolri. Meski begitu, Muhammad Hidayat Simanjuntak bersikeras pelaporannya terhadap Kaesang belum berakhir.

Ia sendiri menilai ada mekanisme tersendiri yang harus dilewati penyidik untuk menghentikan sebuah pelaporan. “Oh enggak, belum dihentikan jadi statement Wakapolri itu keliru, itu salah,” ujar Hidayat di Mapolda Metro Jaya, Jumat (14/7).

Kasus Kaesang Sudah Diberhentikan?
Baca Juga: Saipul Jamil Menjalani Sidang Tentang Penyuapan Sambil Menangis & Memohon

“Karena penghentian perkara itu ada prosedur tidak begitu saja buat pernyataan bahwa ditutup kan ada prosedur yang harus dipenuhi bahwa setiap laporan masyarakat itu polisi tetap wajib menindak lanjuti, wajib memeriksa pelapor dna terlapor,” lanjutnya.

Ia beranggapan jika terlapor maupun pelapor belum dipanggil penyidik kepolisian untuk diperiksa, maka kasus tidak serta merta bisa dihentikan. “Jadi kalau pelapor belum diperiksa dan terlapor juga belum diperiksa jadi tidak sah itu penghentian perkara,” tambahnya.

Hidayat juga menyinggung Kapolresta Bekasi yang tidak senada dengan Wakapolri dalam penghentian kasus Kaesang tersebut. “Masih akan ditindak lanjuti artinya statement Wakapolri, jadi tidak sinkron kedua pejabat Polri tersebut,” sindirnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *