Kalpoda Jabar Menegaskan Akan Menindak Setiap Ormas Yang Melakukan Sweeping Saat Ramadan

Kalpoda Jabar Menegaskan Akan Menindak Setiap Ormas Yang Melakukan Sweeping Saat Ramadan

Liputaninformasi – Kepolisian Daerah Provinsi Jawa Barat (Polda Jabar) melarang setiap ormas untuk melakukan razia atau sweeping selama bulan Ramadan. Hal ini dikarenakan menurut pihak kepolisian, fungsi sweeping itu merupakan salah satu tugas dari pihak kepolisian.

“Jelas setiap Ormas dilarang untuk melakukan tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan fungsinya, fungsi sweeping adalah fungsi penegakan hukum,” ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan di Bandung, seperti dilansir Antara, Minggu (21/5).

Anton juga menegaskan bahwa setiap hiburan malam harus menutup usaha mereka sampai waktu yang sudah ditentukan. Bahkan jika ada masyarakat yang menemukan tempat hiburan malam yang masih buka selama Ramadan, maka harus melaporkan ke polisi. Maka setelah itu pihak polisi akan lansung melakukan razia ditempat hiburan malam yang masih membandel.

Baca Juga : Pengakuan Soeharto Tentang Penembak Misterius Yang Ia Utus Untuk Menembak Preman
Kalpoda Jabar Menegaskan Akan Menindak Setiap Ormas Yang Melakukan Sweeping Saat Ramadan

“Masyarakat hanya bisa memberikan informasi sebagai kontrol sosial sesuaikan saja tugasnya, masyarakat melakukan kontrol sosial dan polisi menegakkan hukum. Jadi kalau kita sesuai dengan fungsi masing-masing Insya Allah ini akan harmoni aman,” katanya.

Anton juga kembali mengingatkan akan menindah dengan tegas kepada setiap ormas yang masih nekat melakukan razia atau sweeping yang bukan tugasnya. “Dan kalau ada yang melakukan di luar garis, kita akan tindak tegas siapapun juga,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *