Jonru Masih Percaya Diri Walaupun Sudah Dilaporkan Ke Polisi

Jonru Masih Percaya Diri Walaupun Sudah Dilaporkan Ke Polisi

Liputaninformasi – Jon Riah Ukur Ginting atau yang lebih dikenal sebagai Jonru Ginting sudah dilaporkan ke polisi. Jonru dituduh sudah Hate Speech di media sosial.

Jonru memang dikenal sebagai netizen yang sering kali mengkritisi para penguasa. Bahkan, tidak sedikit tulisan Jonru yang kemudian menjadi voral di dunia maya dengan segala kontroversinya.

Ketua Advokat Muda Muannas Al Aidid yang melaporkan Jonru. Laporan itu buntut kisruh soal berbagai postingan akun Jonru di salah satu acara televisi, Selasa (29/8) malam lalu. Hal itu sesuai laporan polisi nomor : LP/4153/ VIII/2017/ PMJ/Dit. Reskrimsus Tertanggal 31 Agustus 2017. Muannas menilai bahwa tulisan-tulisan jonru di medsos selama Maret sampai Agustus dianggap provokatif dan membahayakan keutuhan bangsa Indonesia.

“Akun ini acapkali diduga mempertentangkan dan mendikotomikan antara muslim dan bukan muslim serta semangat mempertajam sentimen individu dan etnis tertentu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” kata Muannas Al Aidid, usai memberikan laporan di Polda Metro Jaya.

Jonru Masih Percaya Diri Walaupun Sudah Dilaporkan Ke Polisi

Tak dibeberkan ke publik, apa saja postingan Jonru yang dianggap melakukan ujaran kebencian dan mengandung usur SARA. Pihak kepolisian sampai saat ini masih menyelidiki kasus tersebut.

Selain itu, Jonru diketahui sangat percaya diri walaupun dirinya sudah dipolisikan. Selain itu, dirinya juga mengaku sudah memiliki banyak pengacara papan atas yang siap membela dirinya untuk menjalani proses hukum ini. “Alhamdulillah, sejumlah pengacara papan atas Indonesia telah menyatakan bersedia mendampingi saya,” tulis Jonru di Fanpage resminya, Jumat (1/9).

Baca juga : SEA Games Terburuk Sepanjang Sejarah Indonesia, Dibandingkan Dengan Zaman Pak Soeharto Buat Melongo

Jonru juga menegaskan bahwa dirinya tidak takut akan laporan tersebut, hal tersebut dikarenakan dirinya merasa yakin selama ini telah melakukan kebenaran. “Yang jelas, Teman-Teman JANGAN PERNAH TAKUT untuk membela kebenaran. Karena kita berada di jalan yang benar. Ayo terus berjuang hingga tetes darah penghabisan!!!” kata dia.

Jonru menurutkan bahwa momen Idul Adha ini merupakan awal dari pengorbanan untuk membela NKRI, maka insya Allah dirinya siap dan iklas demi Allah semata. “Mulai hari ini saya menginfaqkan jiwa dan raga saya untuk membela dan menyelamatkan NKRI,” ujar dia.

Sebelumnya diketahui, postingan Jonru memang acapkali membuat emosi pihak yang tidak sejalan dengan pemikirannya. Salah satunya, Mantan Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti yang sempat geram dengan Jonru.

Selain itu, Jonru juga pernah menilai aksi bom teror bom Thamrim amatiran. Lewat media sosial, keduanya saling sindir. Bahkan Krishna menantang Jonru untuk ikut dalam aksinya melakukan penegakan hukum seperti memerangi terorisme.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *