Jabatan Menjadi Tolak Ukur Seseorang

Jabatan menjadi Tolak Ukur Kemakmuran Setiap Individu

LiputanInformasi.com Setiap orang yang bekerja pasti menginginkan naik gaji, jabatan dan diakui dalam team. Untuk bisa mendapatkan yang diidamkan hal tersebut ditentukan dari performa dan produktivitas kita ditempat kerja. Tetapi untuk bisa mencapai yang di inginkan ada saja rintangan yang perlu dihadapi. Perlu semangat dan kemauan yang besar untuk bisa mencapai yang di ingin kan. Tetapi ada halangan seperti rasa lelah, energi yang terus menurun, dan rasa kantuk yang kerap dirasakan saat berada di tempat kerja. Beberapa tips agaar semangat dan Konsistensi tidak hilang karena ada halangan tersebut

1. Selalu Berikir positif
Dengan selalu berpikir positif kita akan selalu di dipenuhi semangat untuk maju yang dimana seseorang akan terus buat lebih dan lebih tanpa mengeluh sedikit pun. Dengan pikiran positif kita senantiasa akan di berkati untuk setiap pekerjaan dan tanggung jawab yang kita miliki .

Yakini, bahwa rasa lelah yang Anda rasakan akan terbayar lunas dengan hasil yang memuaskan di lain waktu. Dengan begitu energi positif Anda bisa mengkonversi menjadi semangat tambahan saat bekerja.

2. Lakukanlah Olahraga kecil

Lakukanlah olahraga kecil yang di mana akan membantu anda telepas dari rasa kantuk yang sangat mengganggu. Duduk untuk waktu yang lama dapat mengganggu anda di karenakan selama duduk peredaran darah seluruh tubuh anda tidak bekerja dengan semestinya. Tak perlu melakukan olahraga yang sulit, Anda bisa merenggangkan otot di bagian leher, tangan dan kaki dengan melakukan gerakan-gerakan kecil di sela-sela pekerjaan yang menumpuk. Dengan begitu peredaran darah akan tetap berjalan lancar, rasa kantuk pun terhindar sehingga produktivitas kerja akan meningkat.

Jabatan menjadi Tolak Ukur Kemakmuran Setiap Individu

3. Hindari junk food
Tak sedikit pekerja yang menyimpan makanan-makanan junk food di meja kerjanya, sebagian kecil dari mereka meyakini snack yang mereka konsumsi bisa menghilangkan rasa kantuk. Tapi, jangan salah, terlalu banyak mengkonsumsi makanan membuat perut Anda terasa penuh. Selain mengakibatkan rasa tidak nyaman di perut, maka bisa menimbulkan rasa kantuk, ketika hal ini terjadi.

4. Istirahatkan mata
Anda merupakan pekerja yang harus menatap layar komputer sepanjang hari? Pastikan bahwa mata Anda diberi ruang untuk beristirahat. Jangan biarkan mata Anda terlalu lelah menatap layar komputer, karena selain cepat membuat sakit maka bisa menyebabkan rasa kantuk karena mata Anda yang lelah.

Jika waktu istirahat tiba, maka tak ada salahnya Anda mengistirahatkan mata dengan pergi ke luar atau memberikannya kompresan air dingin. Langkah ini bisa membuat mata Anda kembali segar.

5. Minum kopi
Kopi menjadi obat mujarab untuk menghilangkan rasa kantuk. Namun, tidak sedikit dari kita yang malas membuat kopi karena merasa repot. Tak perlu khawatir, Anda bisa menyediakan kopi siap minum di meja Anda seperti Kopiko78.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *