Izin Usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis Tidak Diperpanjang Oleh Pemimpin Yang Belum Sebulan Memimpin DKI

Izin Usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis Tidak Diperpanjang

LiputanInformasi.com –¬†Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, mengeluarkan surat keputusan tidak memperpanjang izin usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis di Pademangan, Jakarta Utara. Sejak surat tersebut keluar otomatis operasional hotel yang diduga sebagai tempat prostitusi itu ditutup.

Sejumlah pihak mengapresiasi langkah Anies yang belum genap sebulan menjabat. Bahkan diharapkan tak hanya Alexis yang ditutup, tapi juga semua hotel yang terindikasi dijadikan tempat prostitusi.

Untuk memberantas praktik prostitusi, Pemerintah DKI Jakarta tak cukup hanya dengan mencabut izin atau menutup hotel.

Berkaitan dengan pembekuan izin usaha Alexis, pihak manajemen pun menyatakan selama ini tak ada hal yang melanggar dalam Hotel dan Griya Pijat Alexis.

Kasus yang melanggar norma seperti asusila hingga penyalahgunaan narkoba pun tak pernah ditemukan di lokasi tersebut.

“Perlu diketahui bahwasanya sampai dengan saat ini di hotel dan griya pijat kami tidak pernah ditemukan pelanggaran, baik berupa peredaran narkoba maupun kasus asusila,” ujar Legal & Corporate Affair Alexis Group Lina Novita, Selasa (31/10/2017) dalam kesempatan jumpa pers.

Izin Usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis Tidak Diperpanjang
Baca Juga: Anies Menyalahkan Program Infrastruktur Ahok Yang Jadi Penyebab Macet di Jakarta

Lebih lanjut, seperti diberitakan Wartakota Lina menyebut semua usaha di Alexis tak pernah menyalahi aturan.

“Hotel maupun Griya Pijat Alexis adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang pariwisata, di mana segala sesuatu terkait perizinan maupun operasional telah kami laksanakan sesuai ketentuan peraturan yang berlaku,” tuturnya.

Sementara itu pihak Hotel Alexis belum menentukan bagaimana nasib para karyawannya. Mereka mengaku masih fokus untuk membuat Hotel Alexis kembali bisa beroperasi seperti sedia kala.

“Untuk karyawan, sementara ini kami rumahkan. Karena kami menghormati keputusan Dinas PTSP makanya kami lakukan stop operasional sehingga tidak ada yang bekerja,” kata Legal Corporate Hotel Alexis Lina Novita, saat jumpa pers di Lantai 2 Hotel Alexis, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (31/10/2017).

Lina juga menyampaikan, saat ini Hotel Alexis memiliki 1.000 karyawan dengan rincian 600 karyawan tetap dan 400 karyawan lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *