Istri Pria Yang Dibakar Mendapat Santunan Rumah Rp 250 Juta Dari Infaq Dakwah Center

Istri Pria Yang Dibakar Mendapat Santunan Rumah

LiputanInformasi.com – Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pria dibakar hidup-hidup karena dituduh telah mencuri ampli di masjid. Namun, banyak yang menginformasikan bahwa pria yang dibakar itu tidaklah mencuri, melainkan ia adalah tukang service yang membawa ampli dari luar dan berniat singgah ke masjid untuk menjalankan shalat.

Sedihnya dikabarkan bahwa pria tersebut memiliki istri yang sedang hamil 7 bulan. Menghadapi hal tersebut, istri dan keluarga korban hanya bisa pasrah karena mereka termasuk orang yang tidak mampu.

Karena hal itu, Infak Dakwah Center (IDC) pun tidak diam, organisasi tersebut menyerahkan bantuan rumah senilai Rp 250 juta untuk Siti Jubaedah, istri almarhum Muhammad Al Zahra alias Zoya. Para relawan mengaku terketuk hatinya setelah mendengar Jubaedah masih mengontrak.

Istri Pria Yang Dibakar Mendapat Santunan Rumah
Baca Juga: Raline Shah Resmi Menjadi Komisaris Independen, Ini Pendapat Direktur Utama AirAsia

“Ini amanah dari donatur IDC. Karena pihak lain sudah bantu dalam bentuk lain seperti beasiswa, biaya persalinan, uang tunai, maka IDC memberikan bantuan dari donatur untuk membeli rumah. Apalagi Ibu Jubaedah belum punya rumah, rumahnya masih ngontrak,” ujar Mulyadi, relawan IDC.

ampli-idc-santunan

Penandatanganan akad bantuan ini disaksikan oleh pihak keluarga, pengurus IDC, Ketua RT, pengurus masjid, dan perwakilan Babinsa di kantor IDC.

“Kami serahkan sepunuhnya kepada Ibu Jubaedah lokasi rumahnya. Rumah yang nyaman, yang dekat dengan saudara Ibu Jubaedah. Kalau kami yang tentukan khawatir Ibu Jubaedah tidak cocok. Nanti begitu rumah yang mau dibeli sudah ada, kami cairkan dana untuk pembayaran,” jelas Mulyadi yang juga anggota Majelis Tablig Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *