Isis Mengklaim Atas Ledakan Kereta Bawah Tanah London

Isis Mengklaim Atas Ledakan Kereta Bawah Tanah London

Liputaninformasi – Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim bertanggung jawab terhadap ledakan di dalam kereta bawah tanah di daerah Parsons Green, London, Inggris, Jumat kemarin. Tercatat 29 orang luka-luka dalam insiden itu.

Dilansir dari laman Independent, Sabtu (16/9), klaim itu disampaikan ISIS melalui corong medianya, Amaq.

“Ledakan bom di kereta bawah tanah London dilakukan oleh unit yang ISIS,” tulis Amaq dalam pernyataannya.

Baca juga : Filipina Mengklaim Teroris ISIS Di Marawi Akan Segera Menyerah

Kepolisian London sampai saat ini masih memburu pelaku yang meletakkan rangkaian bom di dalam sebuah ember ditutup plastik. Beruntung bom itu tidak berdaya ledak tinggi, tetapi membikin bola api yang melukai beberapa penumpang kereta bawah tanah.

Isis Mengklaim Atas Ledakan Kereta Bawah Tanah London

Perdana Menteri Inggris, Theresa May, memutuskan menaikkan tingkat ancaman ke level tertinggi. Dia juga mewanti supaya aparat dan warga mewaspadai serangan susulan yang bisa terjadi kapan pun dan di manapun. Theresa memerintahkan militer menerjunkan lebih banyak anggotanya buat menggantikan polisi.

“Warga akan lebih sering melihat polisi dan tentara bersenjata lengkap di moda transportasi umum dan jalanan, demi tingkat pengamanan lebih baik. Kami mengambil langkah ini buat memastikan keamanan, selama proses penyelidikan berlangsung,” kata Theresa.

Sumber : merdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *