Irjen M Iriawan Mengaku Sudah Siap Pangkatnya Dinaikan Kapolri

Irjen M Iriawan Mengaku Sudah Siap Pangkatnya Dinaikan Kapolri

Liputaninformasi – Kalpolri Jenderal Tito Karnavian menyebut bakal menyiapkan jabatan yang strategis kepada  Irjen Pol M Iriawan setelah dirotasi dari posisi Kapolda Metro Jaya menjadi Asisten Bidang Operasi (Asops) Kapolri. Jabatan tersebut nantinya akan memiliki pangkat bintang tiga.

Irjen Pol M Iriawan pun mengaku sudah siap jika nanti dirinya bakal dinaikan pangkatnya dari inspektu jenderal menjadi komisaris jenderal. Selain itu, dirinya juga mengaku akan siap untuk melakukan semua tugas yang akan diberkan oleh Kapolri. “Siap. Saya Bhayangkara sejati. Apapun yang diberikan tugas pada pimpinan tentunya ini seizin kuasa Allah SWT, saya akan lakukan apapun itu,” kata Iriawan di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Kamis (20/7).

Sebelumnya, Jenderal Tito Karnavian menyebutkan bahwa posisi Asops buat Irjen M Iriawan hanya sementara. Dirinya juga akan menaikan pangkat Iriawan menjadi bintang tiga. “Untuk itu beliau saya tarik ke Asisten Operasi itu naik menjadi asisten Kapolri. Tapi kita persiapkan juga beliau untuk jabatan yang lebih strategis. Insya Allah akhir tahun ini ada rotasi besar bintang tiga, mudah-mudahan nanti kita berikan promosi untuk itu,” kata Tito usai melakukan acara halal bihalal bersama ormas Islam di gedung SMESCO, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (20/7) malam.

Baca Juga : Irjen M Iriawan Menjadi Asisten Kapolri, Pemberantas Teroris Ini Yang Menjadi Kapolda Metro
Irjen M Iriawan Mengaku Sudah Siap Pangkatnya Dinaikan Kapolri

Selain itu, Tito juga memberikan penjelasan bahwa Iriawan dirotasikan karena mempunyai prestasi yang sangat bagus selama menjadi Kapolda Metro Jaya. Salah satu prestasi yang dimaksudkan adalan Iriawan berhasil mengungkapkan penyeludupan narkoba jenis sabu satu ton jaringan Internasional di kawasan Anyer, Serang, Banten.

Tito juga mengatakan bahwa karena prestasi itulah Iriawan mendapatkan promosi jabatan menjadi Asisten Kapolri. Terlebih lagi sejak menjabat dari September 2016 lalu, Iriawan juga berhasil menyelesaikan sejumlah kasus penting. “Sudah saya lakukan, termasuk Kapolda Metro. Saya beri apresiasi yang amat tinggi kepada Pak Kapolda Metro M Iriawan ya karena semenjak menjabat dari September banyak dinamika yang terjadi, saya anggap sangat sukses,” ujarny

Sebelumnya, dalam urat Telegram Polri dengan nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017 telah terbit. Dalam surat keputusan terbaru Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan digeser dari jabatannya menjadi Asisten Operasi Kapolri.

Posisi yang ditinggal oleh Iriawan juga nanti akan diganti oleh Irjen Pol Idham Azis yang sebelumnya menjabat Kadivpropam Mabes Polri. Sedangkan possisi Kadiv Propam diisi oleh Brigjen Martuani Sormin yang sebelumnya jabat Kapolda Papua Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *