iPhone 7 & iPhone 7 Plus Meledak, Bagaimana Bisa?

LiputanInformasi.com – Ternyata bukan hanya Samsung Galaxy Note 7 saja yang sering dilaporkan meledak, tetapi iPhone 7 juga bernasib sama. Baru-baru ini iPhone7 & iPhone 7 plus  di laporkan meledak karena terjatuh.  Berawal dari pengguna di Yunnan, Tiongkok yang handphonenya tidak sengaja terjatuh ke lantai. Setelah mencoba untuk mengambil handphonenya yang jatuh, handphone tersebut bergetar seperti mendidih, hingga mengeluarkan asap kecil. Al hasil iPhone 7 plus pemuda tersebut langsung terbakar di lantai.

Bagian iPhone 7 plus semua terbakar dan tidak tersisa, layarnya pun tampak terlepas dari bodi Smartphone tersebut. Layarnya hancur total dan sudah dipastikan iPhone 7 plus yang berwarna Rose Gold itu sudah tidak bisa di gunakan lagi alias rusak parah.

Pemilik tersebut berasumsi, baterai iPhone miliknya menggelembung setelah terjatuh. Bisa jadi, hal itu yang menyebabkan iPhone terbakar, sehingga membuat layarnya terlepas. Diketahui bahwa ia baru saja membeli Smartphone terkenal itu satu bulan lalu.

BACA JUGA>>> Wajah Muram Para Staff Gedung Putih Saat Pertemuan Obama Dengan Trump

Sejauh ini, kasus Smartphone ternama tersebut meledak kemungkinan besar disebabkan oleh pengisian daya baterai yang berlebihan. Berkemungkinan lebih besar jika Smartphone itu akan lebih mudah meledak jika di tempatkan di tempat yang terlalu panas, misalnya di mobil atau pantai.

Karena dilaporkan baru-baru ini juga kasus iPhone 7 meledak di mobil. New South Wales, Australia disanalah tempat laporan berasal. Awalnya ia meninggalkan Smartphonenya di dalam mobil, sesaat ia kembali ke mobil, ia melihat mobilnya berasap dan joknya terbakar. Ia menduga asap tersebut disebabkan oleh iPhone 7 barunya yang meledak di dalam mobil.

Apple belum memberikan balasan terkait kasus ini. Mereka juga tidak memberikan pencegahan kepada pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 plus untuk menghindari pengisian daya baterai berlebih, mengingat banyaknya kasus iPhone 7 & iPhone 7 plus meledak karena diduga isu baterai.

Semoga saja iPhone kalian tidak mendapatkan kejadian yang sama ya teman – teman. Karena mungkin akan sangat merugikan para pengguna, mengingat harganya yang lumayan tinggi dan juga baru di rilis 1 bulan lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *