Hubungan Seks Tanpa Pengaman? Ini Resiko dan Manfaatnya

Di zaman ini, seks menjadi kebutuhan dasar manusia, seperti makan dan minum. Bisa saja jika kebutuhan seks tidak terpenuhi, maka akan terjangkit sakit demam. Hubungan seks tanpa pengaman sudah banyak dilakukan oleh banyak masyarakat muda. Sebagian masyarakat berpendapat bahwa hubungan seks tanpa pengaman lebih nikmat.

Hubungan Seks Tanpa Pengaman

Namun hal itu dapat menimbulkan banyak resiko jika berhubungan intim namun tidak menggunakan pengaman, misalnya kehamilan atau penyakit menular seksual.

Para dokter di New York mensurvei bahwa berhubungan seks tanpa pengaman dapat menghilangkan depresi. Hubungan intim akan menghasilkan kimiawi perubahan suasana hati (mood) yang dipindahkan oleh pria ke perempuan. Dimana hormon dan bahan kimia lainnya yang masuk ke dalam aliran darah wanita sebagai anti depresan.

Dibalik manfaat dapat menghilangkan depresi, ternyata hubungan seks tanpa pengaman dapat menyebabkan penyakit menular seksual hingga kehamilan tidak diinginkan.

Jika seseorang sudah mempunyai penyakit infeksi menular, maka dia akan menularkan penyakit tersebut pada pasangannya. Pada tahun 2013, angka orang dengan HIV meningkat hampir 50 persen dari tahun 2008 ke 2013. Penularan penyakit ini diakibatkan melalui hubungan seksual.

Stop untuk menggonta-ganti pasangan. Dan jika ingin berhubungan intim, cobalah untuk menggunakan pengaman agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Berita lainnya, klik disini …!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *