Hindari Minuman ini Sebelum Melakukan Olahraga

Olahraga Penting Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

www.liputaninformasi.com Olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang bukan hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani. Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi lebih efektif dan efisien.

Air minum adalah air yang digunakan untuk konsumsi manusia. Syarat-syarat air minum adalah tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya, dan tidak mengandung logam berat. Air minum adalah air yang melalui proses pengolahan ataupun tanpa proses pengolahan yang memenuhi syarat kesehatan dan dapat langsung dapat di minum.

Menjalani kegiatan olahraga di pusat kebugaran menjadi hal yang mulai banyak digemari oleh masyarakat. Tentunya ini bertujuan untuk mengisi waktu luang dan mendapatkan tubuh idaman yang sehat. Jika Anda ingin berhasil tentu ada aturan yang harus Anda ikuti, salah satunya mengonsumsi minuman.

Untuk melakukan Olahraga bukan hanya makanan yang perlu di jaga asupannya  tetapi juga minuman. Ada beberapa Makanan dan Minuman yang di larang untuk di konsumsi. Beberapa Minuman yang sebaiknya jangan di konsumsi sebelum melalukan olahraga.

Minuman berenergi mengandung susu

minuman-mengandung-susu
Jika Anda ingin sehat, maka susu dapat menjadi satu pilihan. Namun, jangan konsumsi minuman ini sebelum berolahraga. Minuman berenergi dengan kandungan susu ini mengandung banyak protein, karbohidrat dan lemak. Selain itu, minuman ini akan menambah gas dalam perut dan memicu Anda untuk kentut. Jika Anda butuh asupan protein, Anda coba dengan protein whey. Keduanya dapat dicerna tubuh lebih cepat ketimbang makanan kaya lemak dan karbohidrat ekstra.

Minuman aneka rasa buah

minuman rasa buah
Minuman ini biasanya menjadi pilihan banyak orang karena mengandung banyak gula dalam bentuk sirup jagung dengan kadar fruktosa tinggi. Namun, tidak semua minuman buah demikian, Anda perlu perhatikan label minuman, pastikan tidak mengandung gula yang tinggi. Atau Anda bisa ganti minuman ini dengan air dilengkapi potongan buah atau air kelapa.

Soda

soda
Jika Anda mengonsumsi soda sebelum berolahraga hal itu dapat memicu sakit perut dan kembung. Meskipun minuman ini mengandung sodium yang tinggi dan baik untuk mengatasi dehidrasi, namun tidak disarankan karena biasanya minuman soda juga mengandung pemanis buatan di dalamnya sehingga memiliki dampak buruk untuk kesehatan misalnya mengurangi daya ingat, mood swing, pusing dan migrain.

Sport drink

sport-drink
Banyak minuman yang khusus diciptakan untuk dikonsumsi sehabis berolahraga. Beberapa diantaranya menjanjikan mampu menambah energi dan ion yang terbuang selama berolahraga. Namun, sebetulnya minuman ini tidak memiliki pengaruh banyak menggantikan ion Anda. Kebanyakan sport drink ini memiliki kadar gula tinggi yang justru tidak dianjurkan bagi tubuh Anda. Saat kadar gula meningkat, maka Keadaan tersebut akan mengacaukan hormon dan memperlambat proses pemulihan diri pascaberolahraga. Jika Anda khawatir dengan berkurangnya elektrolit tubuh Anda, cukup menggantikannya dengan mengonsumsi air mineral.

Alkohol

alkohol
Jangan konsumsi alkohol sebelum berolahraga meskipun dalam kadar kecil. Alkohol dapat membuat Anda dehidrasi dan mengganggu keseimbangan tubuh. Selain itu, alkohol juga akan memengaruhi daya pikir dan memicu peradangan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *