Habib Rizieq Datang Memenuhi Panggilan Polda Metro Jaya Untuk Diperiksa

Habib Rizieq Datang Ke Polda Metro Jaya

Liputaninformasi – Habib Rizieq Shibab, pemimpin FPI akan menjalani pemeriksaan dalam kasus penghinaan terhadap lambang negara. Seperti yang diketahui, Rizieq dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri ke Polda Metro Jaya pada ( 27/10/2016 ). Pemimpin FPi tersebut tiba di Polda Jawa Barat pada jam 09.25 WIB dengan menggunakan mobil Pajero putih dengan plat nomor Polisi B 1 FPI.

Mobil Rizieq Shibab masuk melalui pintu barat Markas Polda Jawa Barat dengan dikawal oleh dua mobil lainnya. Rizieq terlihat memakai pakaian serba putih dan terlihat agak cuek saat turun dari mobil. Bahkan dia terlihat hanya melambaikan tangan ke awak media saat melangkah masuk bersama pengacaranya.

Habib Rizieq Datang Ke Polda Metro Jaya

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan, bahwa didalam proses pemeriksaan , jumlah orang yang akan menemani Rizieq akan dibatasi. “Yang masuk ke dalam hanya diperbolehkan tiga orang, pengacara dan terlapor. Tidak boleh lebih dari itu,” kata Yusri.

Sementara itu, Jalan Soekarno Hatta, di depan Markas Polda Jawa, mengalami kemacetan akibat unjuk rasa massa pro dan kontra Rizieq Shihab. Pendemo menutupi jalur lambat dari arah timur ke barat. Polisi pun memberlakukan contraflow.

“Jalur lambat kita tutup untuk mengurangi kepadatan arus dan kita berlakukan contraflow,” tandasnya.

Selain terkait kasus penghinaan terhadap lambang negara, Rizieq juga perna dilapor oleh PMKRI, karena diduga terkait kasus penistaan agama kristen.

Baca juga Berita Dan Informasi Lainnya Disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *