Gempa Susulan Berkekuatan 6,1SR Kembali Menghantam Meksiko

Gempa Susulan Berkekuatan 6,1SR Kembali Menghantam Meksiko

Liputaninformasi – Gempa berkekuatan 6,1 skala Richer kembali menghantam kota Meksiko kemarin. Gempa ini merupakan gempa susulan setelah gempa pada Kamis (7/9) lalu yang memakan korban sampai ratusan jiwa orang.

Survei Geologi Amerika Serikat mencatat pusat gempa kedua ini berada di 18 Kilometer bagian tenggara kota Matias Romero, Negara Bvagian Oaxaca. Akibat bencana ini, sedikitnya dua orang tewas sementara bangunan, jembatan, dan jalan raya yang rusak semakin hancur karena mengalami pengeseran.

Baca juga : Malaysia Mengencam Tindakan Yang Dilakukan Myanmar Terhadap Rohingnya

“Beberapa rumah kembali ambruk dan menimpa dua orang korban tewas. Satu korban merupakan seorang wanita yang tinggal di kota Asuncion Ixtaltepec dan korban tewas lain merupakan seorang pria yang tinggal San Blas. Keduanya tewas karena tertimpa tembok,” demikian laporan pemerintah negara bagian setempat seperti dilansir dari laman Washington Post, Minggu (24/9).

Gempa Susulan Berkekuatan 6,1SR Kembali Menghantam Meksiko

Salah satu penduduk di Juchitan, Oaxaca, Bettina Cruz, menceritakan bahwa dirinya merasakan guncanagan yang kuat saat sedang mengendarai truk untuk memberikan bantuan kepada korban gempa pertama. “Gempa baru ini terasa mengerikan, saya melihat rumah yang masih berdiri terjatuh. Kami semua ada di jalanan saat gempa terasa,” akunya.

Selain merusaknya infrastruktur, gempa di Meksiko juga menyebabkan pemadaman listrik di ratusan ribu rumah dan tempat bisnis di Oaxaca. “Gempa itu menyebabkan pemadaman listrik di 327.000 rumah dan tempat usaha di Oaxaca. Namun pihak kami telah melakukan perbaikan ke 72 persen pelanggan dalam beberapa jam,” kata Direktur Komisi Listrik Federal, Jaime Hernandez.

Saat ini Presiden Enrique Pena juga sudah mengerahkan pasukan pemerintah untuk membantu memperbaiki infrastruktur yang rusak. Selain itu, pasukan pemerintah juga ditugaskan untuk membantu setiap penduduk yang memerlukan bantuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *