Gembok Cinta yang Terkenal di Berbagai Belahan Dunia

Bulan Februari dikenal dengan bulan kasih sayang, dimana dibulan itu setiap pasangannya akan merayakan hari kasih sayang yang dikenal dengan Valentine day. Banyak cara yang dilakukan setiap pasangan untuk mengekspresikan cintanya. Namun tahukah anda saat ini banyak para pasangan yang mengkunci gembok cinta mereka berdua di tempat yang romantis, yang menunjukkan untuk cinta mereka yang akan terkunci selama-lamanya.

Berikut beberapa tempat yang romantis untuk mengantung gembok cinta :

1. Pont de l’Archeveche – Paris

gembok cinta

Sebuah jembatan yang dijuluki jembatan cinta atau Pont Des Arts. Jembatan ini terbentang di atas Sungai Seine dan terletak di samping Museum Louvre, Paris.

Ribuan pasangan kekasih menggantungkan gembok mereka di jembatan ini. Namun pada bulan bulan Juni 2014 Pont des Arts mengalami kerusakan cukup parah, sebagian dari jembatan itu roboh karena terbebani ribuan gembok cinta.

Walikota Paris akhirnya mengumumkan bahwa para pasangan yang ingin mengikrarkan atau mengenang kisah cinta mereka di jembatan ini dapat mengikatkan tali atau pita sebagai simbol.

2. Namsan Tower – Seoul, Korea Selatan

gembok cinta

Namsan Tower atau N Seoul Tower merupakan landmark kota Seoul dimana dipagar menara ini dipenuhi oleh gembok yang menandakan sumpah para kekasih bahwa mereka tidak akan pernah berpisah.

Kebanyakan para pasangan menggembok dengan ditandatangani oleh pemiliknya yang berisikan janjinya tersendiri.

3. Huangshan – Gunung Huangshan, China

gembok cinta

Gunung yang dikenal paling romantis terletak di Gunung Huangshan Cina. Di gunung ini ada puluhan tempat untuk menggantungkan gembok dan hampir sebagian pegangan jembatan dipenuhi oleh gembok cinta.

Dulu, ceritanya ada wanita yang cantik yang jatuh cinta pada pria miskin. Namun ayah wanita ini menjodohkan anaknya kepada seorang pria yang kaya. Di hari pernikahan wanita ini, wanita cantik ini kabur bersama pria miskin ke Huangshan dan bersama-sama mereka melompat dari gunung tersebut agar dapat bersama-sama untuk selamanya.

4. Luzhkov Bridge – Moscow, Rusia

gembok cinta

Di Moscow Rusia tepatnya di Luzhkov Bridge memiliki keunikannya sendiri dimana terdapat sepanjang pagar jembatan atau rantai jembatan yang digantungkan gembok cinta.
Disini akan melihat pohon besi yang natural menandakan cinta para pasangan kekasih di Rusia. Kepopuleran gembok di jembatan disini membuat pengurus kota Rusia enempatkan sebuah struktur menyerupai pohon yang menjadi tempat dari gembok cinta.

Berita lainnya, klik disini …!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *