Fakta Jalankan Puasa Tapi Tak Salat, Ini Sabda Rasulullah Yang Mengejutkan!

Fakta Jalankan Puasa Tapi Tak Salat

LiputanInformasi.com – Puasa merupakan rukun Islam yang ketiga. Karena itu, puasa adalah hukum yang wajib yang harus di jalankan setiap umat muslim. Ketika seseorang sanggup menjalankannya, Allah SWT akan memberikan pahala. Akan tetapi, jika seseorang tidak menjalankannya atau sengaja tidak ingin menjalankan, maka dosa yang akan diterima.

Tapi masih ada sebagian umat muslim yang salah mengartikan salat ketika bulan Ramadan. Tidak sedikit umat muslim yang berpikiran bahwa menjalankan puasa tanpa salat perhitungan pahalanya tetap sama. Kata ustadz Syamsul Ariifin Nababan, pendiri pondok pesantren mualaf An Nabba Center mengatakan, bila ada muslim yang berpuasa tapi melalaikan salatnya maka Allah SWT tidak akan menerima puasanya.

“Ya tidak diterima Allah puasanya karena Rasulullah katakan yang mula nanti dihisap oleh Allah dari amal-amal manusia di hari kiamat, salatnya,” katanya saat di temui di pondok pesantren mualaf An Nabba center, Ciputat, Senin (12/6).

Fakta Jalankan Puasa Tapi Tak Salat
Baca Juga: Makanan Yang Berfungsi Membunuh Virus HPV, Wajib Tahu!

Menurut pria yang disapa ustadz Nababan ini, Rasulullah pernah bersabda bahwa jika baik salatnya pasti baik juga seluruh amalnya. “Kalau salatnya jelek yang lain juga jelek. Bukan berarti orang yang salat itu bagus. Karena ada yang pergi ke salat bukan dengan niatnya ingin salat,” katanya.

Ada juga umat muslim yang menjalankan puasa bukan niat karena Allah melainkan hanya ikut-ikutan. Sehingga hanya sekedar puasa dan melalaikan ibadah salat. “Mungkin mau dianggap orang soleh terserah aja, kan macam-macam niatnya tapi Allah nggak terima yang begitu,” tutup ustadz Nababan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *