Fakta Fakta Seputar Janji Pernikahan

Janji Pernikahan Sangat Penting untuk Menuju Kehidupan yang Baru

www.liputaninformasi.com Pernikahan merupakan acara pengikatan janji nikah yang di rayakan atau di laksanakan oleh dua orang yang meresmikan ikatan pernikahan secara agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial. Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu pula.

Ukuran kebahagiaan seseorang memang tidak bisa diukur dengan menikah atau tidaknya seseorang. Pernikahan juga janji, kata dia, merupakan penyumbang terbesar dalam tatanan sosial di planet bumi dan komitmen paling mendalam untuk cinta abadi. Dalam sebuah penelitian, sekitar 75 persen dari orang-orang yang menikah hari ini ternyata berjodoh dengan teman kerja dan sekolah, teman dekat, keluarga, Tempat Ibadah dan hanya 20 persen yang menikah melalui cara lain atau situs kencan online.

Manfaat Pernikahan

  1. Hidup akan lebih lama
    Dengan melakukan pernikahan hidup akan lebih lama dan berwarna yang di mana dalam pernikahan ada masa di mana gejolak dalam pernikahan.
  2. Hidup akan menjadi Sehat
    Hubungan pernikahan juga akan membuat kehidupan kita menjadi sehat dan menjaga kesehatan fisik setiap masing individu
  3. Hidup akan Bahagia
    Pada umumnya orang yang menikah akan lebih bahagia ketimbang orang yang tidak menikah
  4. Memiliki Pendukung
    Ketika seseorang sudah menikah dia akan memiliki pasangan yang akan mendukung penuh keputusan Anda. Bisa Berbagi perasaan dan pikiran satu sama lainnya Serta akan selalu berada di samping anda bagaimanapun yang terjadi.

Janji Suci Pernikahan sangat Penting bagi kelansungan Hubungan

Meskipun bahagia identik dengan kesenangan dalam melakukan hobi seperti menonton film dan sebagainya atau mendapatkan materi yang mencukupi. Tapi sebuah penelitian justru menunjukkan, kebahagiaan sesungguhnya adalah pernikahan. Pasangan yang berada di usia 40-an dan 50-an akan merasakan efek positif dari pernikahan, karena melawan krisis paruh baya.

Peneliti mengingatkan kalau kualitas janji pernikahan juga termasuk dalam faktor kebahagiaan juga. Studi ini juga banyak mengklaim komunikasi yang terjalin dalam hubungan suami istri akan memperbaiki kualitas hidup mereka.

Penelitian yang ada disebutkan bahwa pernikahan sekarang dianggap sebagai indikator dari kehidupan pribadi yang sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *