Fadli Zon Meminta Semua Pihak Untuk Menghormati Keputusan Hakim Soal Setnov

Fadli Zon Meminta Semua Pihak Untuk Menghormati Keputusan Hakim

Liputaninformasi – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setua Novanto (Setnov) lolos sebagai tersangka korupsi e-KTP. Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta semua pihak untuk menghargai semua keputusan hakim.

Fadli sendiri juga mengaku bahwa masih belum melakukan komunikasi kembali dengan ketua umum Partai Golkar itu usai putusan praperadilan pada Jumat (29/9) lalu.

“Saya kira kita menghargai proses hukum sebagaimana kita menghargai proses hukum sebelumnya juga. Kita lihatlah nanti bagaimana,” kata Fadli.

Fadli Zon Meminta Semua Pihak Untuk Menghormati Keputusan Hakim

Fadli kemudian enggan mengomentari tudingan cacat hukum pada putusan Hakim Cepi. Bahkan Fadli hanya mengatakan biarkan saja ahli hukum yang menjawab semuanya. “Itu kan ahli-ahli hukumlah yang tahu. Di mana ada kejanggalan atau argumentasinya. Kan selalu dalam setiap keputusan kan ada pro dan kontra,” kata dia.

Baca Juga : Polda Metro Jaya Resmi Menangkap Jonru Ginting

Ketika ditanya dugaan tindak pidana korupsi oleh Setnov, Fadli pun meminta menyerahkan semuanya pada undang-undang saja. Ia juga mengatakan bahwa bukan kapasitasnya menilai apakah Setbov bersalah atau tidak.

“Masalah hukum dan proses hukum saya kira kita serahkan aja kepada institusi yang ada. Dalam hal ini itu kan domainnya yudikatif,” kata dia.

Perihal Hak Angket yang terus berlanjut, Fadli meminta semua pihak untuk menghormati keputusan DPR. “Kita menghargai hak ini sebagai bagian dari DPR untuk melakukan tugas pengawasan dan dijamin undang-undang konstitusi kita,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *