Fadli Zon Disebut Sebagai Kacung Asing, Ini Tanggapan Fadli

Fadli Zon Disebut Sebagai Kacung Asing

LiputanInformasi.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengaku tak mempersalahkan jika disebut tak konsisten karena memuji pencapaian kinerja Presiden Joko Widodo. Arief mengaku lebih baik tak konsisten ketimbang menjadi kacung asing. Sindiran itu ditujukan ke koleganya Fadli Zon.

Hal itu berawal saat Fadli bersama Ketua DPR Setya Novanto menghadiri acara kampanye Donald Trump dalam Pilpres AS pada 2015 silam.

“Lebih baik dianggap mencla-mencle apa jadi kacungnya Amerika Serikat? Dimana ada politisi Indonesia yang sangat banga ikut hadir dan ikut memberikan dukungan pada saat capresnya Amerika Serikat Donald Trump kampanye,” kata Arief.

“Sedih saya sama model politisi yang mentalnya mental kacung tapi topengnya nasionalis. Mana bisa maju Negri ini kalau banyak politisi yang bermental kacung asing,” lanjutnya.

Fadli Zon Disebut Sebagai Kacung Asing
Baca Juga: Raline Shah Resmi Menjadi Komisaris Independen, Ini Pendapat Direktur Utama AirAsia

Terkait hal tersebut, Fadli Zon membantah dirinya menjadi kacung asing seperti yang dituduhkan koleganya Arief Poyuono. Fadli menegaskan, sejak dulu dirinya anti neolib. Bahkan, dia mengklaim ikut menyusun manifesto Partai Gerindra yang isinya anti neoliberalisme.

“Ya bagaimana saya dari dulu anti neolib. Bahkan Gerindra itu juga anti neolib, kita nih anti neolib semua, saya yang ikut menyusun manifesto,” kata Fadli.

Oleh karena itu, Fadli tak ambil pusing dengan tudingan Arief. Dia menyebut tudingan kacung neolib itu sebagai hiburan belaka. “Jadi kalau ada main tuduh dan itu aduh itu anggap saja hiburan lah. Iseng-iseng berhadiah,” ujarnya.

Sebelum menuduh Fadli, Arief sempat melontarkan pernyataan yang membuat PDIP geram karena menyamakannya dengan PKI. Tak lama kemudian, Arief berubah sikap, dia malah mengobral pujian atas kinerja Presiden Joko Widodo selama 3 tahun menjabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *