Duterte Menegaskan Akan Menghukumg Mati Anaknya Jika Terlibat Narkoba

Duterte Menegaskan Akan Menghukumg Mati Anaknya Jika Terlibat Narkoba

Liputaninformasi – Presiden Filipina Rodrigo Duterte dalam pidatonya mengatakan bahwa akan menghukum mati anak laki-lakinya jika terlihat dalam narkoba. Pidato tersebut disampaikan oleh Duterte saat berada di Istana Kepresidenan manila kemaren pada tanggal 21, september, 2017.

Paolo sebelumnya hadir di Senat untuk menjelaskan dugaan keterlibatannya dengan penyeludup narkoba. Dalam tanya jawab tersebut, Paolo membantah bahwa dirinya telah membantu penyelundupan narkoba yang berasal dari China.

Duterte Menegaskan Akan Menghukumg Mati Anaknya Jika Terlibat Narkoba

“Seperti saya bilang sebelumnya: kalau ada anak saya terlibat narkoba, bunuh saja biar orang tidak ribut lagi,” kata Duterte. “Jadi saya bilang ke Pulong (nama panggilan Paolo): ‘Saya akan perintahkan kamu dibunuh kalau ketahuan. Dan saya akan melindungi polisi yang membunuhmu,'” lanjutnya.

Baca juga : KBRI Meksiko Memastikan Tidak Ada Korban WNI Akibat Gempa 7,1SR

Peringatan tersebut disampaikan oleh Duterte untuk menepati janjinya pada saat kampanye tahun lalu yaitu akan menghukum mati semua orang yang terlibat narkoba.  Dan seperti yang diketahui, sejak Duterte menjadi presiden pada pertengahan tahun lalu, aparat Filipina sudah membunuh lebih dari 3.800 tersangka narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *