MASA DEPAN AMERIKA DITANGAN DONALD TRUMP

Donald Trump sudah dipastikan menjadi seorang presiden ke 45 di negara Paman Sam tersebut. Di usianya yang 70 tahun Donal Trump berhasil memperoleh electoral vote melebihi 270 dan mengalahkan Hillary Clinton sebagai pesaing terkuat.

Donald Trump juga sudah dikenal sebagai seorang sosok pria yang sangat cabul, temperamental dan rasis. Bagaimana masa depan Amerika yang akan dipinpin oleh presiden Donald Trump kelak?, berikut beberapa ulasan yang berhasil kami rangkup :

1. Warga Muslim akan merasa terancam

Pada Saat kampanye, Donald Trump yang terkenal sangat rasis mengucapkan akan melarang semua warga muslim masuk ke Amerika.

Pernyataan tersebut diucapkan sebagai respon Donald Trump terhadap penembakan massal yang terjadi di California yang dilakukan psangan suami – istri muslim. Muslim yang dilarang masuk itu bahkan mencakup mahasiswa, turis ataupun pembisnis.

2.  TERORIS AKAN LEBIH MUDAH MEREKUT PASUKAN

Salah satu ketakutan atas kemenangan Donald Trump adalah kelompok Teroris Isis  akan lebih mudah untuk merekut pasukan dan meneror AS.

Kemenangan Donald Trumps sebenarnya juga sudah didukung dan didoain oleh para teroris Isis pada Agustus lalu. ” Kami berdoa kepada Allah agar bisa menjadikan Donald Trump sebagai presiden AS ” bunyi pesan dari anggota Isis.

Jadi dengan naiknya Donald Trumps menjadi presiden, maka akan diharapkan Donald Trump memaksa semua muslim agar datanya terdaftar dan mengawasi semua masjid akan lebih mempermudah para Isis untuk merekut pasukan baru.

3. Warga Imigran latin Akan Sulit Mendapatkan Pekerjaan Di As

Donald Tumps juga berencana akan membangun sebuah tembok raksasa antara Meksiko dan Amerika. Agar tidak ada warga Meksiko dan migran dari suriah masuk ke Amerika.

Trump juga mengatakan bahwa sebagian warga Meksiko yang masuk adalah penjahat, ” Mereka membawa obat bius, penjahat dan pemerkosa,” katanya. Trumps juga mengatakan bahwa Meksiko harus mengeluarkan biaya sebesar USD 2,2 M sampai USD 13 M untuk membangun tembok raksasa tersebut.

4. Perdagangan Internasional

Donald Trumps juga menyebutkan beberapa kali bahwa akan bersifat agresif pada negara lain yang mengalahkan Amerika dalam perdagangan Internasional, di antaranya adalah China, Jepang, Meksiko dan Korea Selatan.

Dikutip dari pada Seputarforex, tahun 2011, ia sempat menganjurkan penerapan bea impor 25% atas barang yang didatangkan dari China, dan dalam sebuah kampanye terbaru, ia juga mengancam akan menerapkan bea impor 35% pada otomotif merek Ford yang diproduksi di Meksiko. Dan tentunya ini akan menimbulkan retaknya persahabatan antar negara yang tentunya akan merugikan pihak Amerika.

Berita Lainnya klik disini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *