Donald Trump Disamakan Dengan Adolf Hitler Oleh Media Korut

Donald Trump Disamakan Dengan Adolf Hitler Oleh Media Korut

Liputaninformasi – Presiden Amerika Serikat Donald Trump disamakan dengan pemimpin Nazi, Adolf Hilter oleh media pemerintahan Korea utara (korut). Menurut mereka, kebijakan dikeluarkan oleh Trump sama persis dengan yang dilakukan oleh hitler.

Korea Central News Agency (KCNA) mengklaim strategi ‘dua negara’ Trump di Semenanjung Korea didasarkan pada kebijakan Hitler yang memisahkan orang dari rekannya. Mereka juga menganggap Trump membenarkan penindasan dan menciptakan atmosfir ketakutan di kalangan politik dan sosial.

Bahkan, kata KCNA, kebijakan yang dikeluarkan Trump mengenai imigrasi tidak ada bedanya dengan kebijakan fasis. “Dia (Trump) merendahkan sejarah Amerika,” tulis KCNA, seperti dikutip dari The Telegraph, Selasa (27/6). KCNA juga menjelaskan bahwa sejak bangkitnya ‘Amerika First’, dunia sudah tidak pernah merasakan hari yang tenang lagi.

Baca Juga : Bentuk Toleransi, Nama Masjid Di Arab Diubah Menjadi Maria Ibu Yesus
Donald Trump Disamakan Dengan Adolf Hitler Oleh Media Korut

Menurut mereka, ideologi pemimpin Negeri Paman Sam itu mendorong invasi dan berusaha menginjak kedaulatan, penghidupan dan hak pembangunan suatu bangsa. “Amerika First adalah Nazi versi AS yang mencengkram di abad terakhir dengan kekejaman dan eksklusivitasnya,” jelas mereka.

KCNA juga menambahkan kisruh yang terjadi di Timut Tengah juga akibat dari campur tangan AS. “Pemerintah AS telah membawa Timur Tengah ke dalam lingkaran setan penghancuran, pembantaian dan ketidakstabilan.”

Di akhir tulisannya, editor KCNA mengakhiri dengan seruan agar dunia kembali bersatu untuk melawan dominasi kekuasaan AS.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *