Djarot Menegaskan Setiap Orang Wajib Bayar Pajak Mobil Mewah

Djarot Menegaskan Setiap Orang Wajib Bayar Pajak Mobil Mewah

Liputaninformasi – Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) sedang menggenjot penerimaan pajak. Salah satu caranya dengan mengejar pajak mobil mewah para publik figur.

Gubenur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pajak mobil mewah itu berlaku untuk semua masyarakat Indonesia. Jadi mau dia artis ataupun masyarakat umum yang mempunyai mobil mewah tetap harus membayar kewajibannya sebagai warga negara.

“Semuanya kita lagi gencar. Kalau dia bisa beli mobil (mewah) harus bisa bayar pajaknya dong, ini bukti bahwa kita tidak diskriminasi ya,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (24/8).

Untuk itu, Djarot mengaku telah memerintahkan Kepala BPRD DKI jakarta Edi Sumantri untuk mendata warga ibu kota yang mempunyai mobil mewah. Nantinya, bedasarkan data tersebut akan ada petugas yang menagih tunggakan pajak. “Jangan hanya artis aja (yang dikejar), semuanya. Ini kebiasaan kita, beli barang mewah tapi lupa atau nggak bayar pajak,” pungkasnya.

Baca Juga : Kendaraan Raffi dan Nagita Terancam Akan Disita Jika Tak Segera Melunasi Pajak
Djarot Menegaskan Setiap Orang Wajib Bayar Pajak Mobil Mewah

Sebelumnya diketahui petugas gabungan dari BPRD dan Direktorat lalu Lintas Polda Metro Jaya menyambangi kediaman artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Perumahan Green Andara Residen, Selasa (22/8). Kedatangan petugas ke kediaman mereka karena Raffi dan Nagita belum membayar pajak. Namun saat petugas datang, Raffi dan Nagita sedang tidak berada didalam rumah.

Selain itu, diketahui juga petugas kembali menemukan dua unit kendaraan yang masih belum dibayar pajaknya. Berdasarkan data yang dihimpun, Raffi dan Nagita menunggak pajak dua kendaraan roda empat, dan dua unit motor Ducati. Nagita, untuk kendaraan Maserati sebesar Rp 28.916.000, Alphard Rp 26.092.500. Sedangkan Raffi, dua Ducati Rp 9.112.500, dan Rp 10.208.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *