Diteror Kedubes AS di Turki di tutup untuk sementara waktu

Diteror Kedubes AS di Turki di tutup untuk sementara waktu

Liputaninformasi.com – Diteror kedubes AS di Ankara, Turki resmi di tutup hari ini, hal tersbut di karenakan adanya ancaman keamanan. Walaupun demikian As tetap memberikan layanan darurat kepada warganya yang berada di Turki.

Juru bicara kedubes AS menyarankan agar warga AS di Turki menghindari kerumunan massa dan gedung kedutaan. Bukan hanya itu warga AS juga diingatkan untuk selalu berhati-hati saat mengunjungi tempat-tempat wisata yang populer dan tempat-tempat ramai.

Menurut pernyataan Pemerintahan Gubernur Ankara, langkah keamanan tambahan diambil setelah intelijen dari sumber AS memberi tahu bahwa ada ada serangan yang menargetkan kedutaan AS atau menjurus ke warga AS yang tinggal di sana, seperti dilansir dari laman Reuters.

Diketahui ketegangan kedua negara terus meningkat dalam beberapa waktu.  AS mengumumkan akan melatih pasukan Kurdi sebanyak 30.000 personel di Manbij, Suriah pada waktu lalu. Turki menilai pasukan kurdi yang di latih merupakan pemberontak Partai Pekerja Kurdistan (YPG) yang dicap sebagai organisasi teroris.

Diteror Kedubes AS di Turki di tutup untuk sementara waktu

Turki melancarkan serangan ke Afrin pada Januari lalu untuk melawan Pasukan Perlindungan Rakyat (YPG) Kurdi yang didukung Amerika Serikat dan dianggap sebagai kelompok teroris oleh Turki. Turki menyebut YPG merupakan Pemberontak dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang telah melakukan pemberontakan selama tiga dekade untuk melawan Turki di negara tersebut.

Beberapa waktu lalu Turki dituding menggunakan senjata kimia dalam Penyerangan di Afrin. Salah  satu dokter di Afrin mengatakan beberapa warga sipil menderita gangguan pernapasan dan gejala keracunan gas setelah serangan pasukan Turki terhadap milisi Kurdi di daerah itu.

Semua layanan yang sering dilakukan di Kedubes As di Turki langsung dibatalkan hari ini.Tidak di ketahui sampai berapa lama kedubes AS akan ditutup, Warga AS akan diberitahu jika Kedubes AS dibuka kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *