Chappy Hakim Resmi Mengundurkan Diri Dari Jabatan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia

LiputanInformasi.com –¬†Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Chappy Hakim secara resmi mengundurkan diri dari jabatan yang telah diembannya selama ini. Setelah pengunduran diri tersebut, Chappy akan kembali ke posisinya semula yaitu sebagai penasihat perusahaan.

Chappy Hakim sendiri lahir di Yogyakarta, 17 Desember 1947, ia merupakan seorang tokoh militer Indonesia. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) periode 2002 – 2005.

“Adalah kehormatan bagi saya untuk menjabat sebagai Presiden Direktur PTFI dan saya menaruh hormat pada perusahaan dan anggota anggota tim yang berbakat.” ujar Chappy dalam keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu (18/2).

Chappy beralasan, pengunduran dirinya disebabkan posisinya sebagai Presiden Direktur menyita waktu yang banyak sehingga tidak bisa secara bersamaan mengurus PTFI dan keluarganya. Namun meskipun mengundurkan diri dari jabatannya, Chappy berjanji akan melanjutkan dukungannya terhadap perusahaan tersebut.

Chappy Hakim РBACA JUGA >>> Abdul Aziz Masih Ragu, Lulung Sangat Yakin Untuk Memilih Anies-Sandi

“Menjabat sebagai Presiden Direktur PTFI memerlukan komitmen waktu yang luar biasa saya telah memutuskan bahwa demi kepentingan terbaik bagi PTFI dan keluarga saya, saya mengundurkan diri dari tugas tugas saya sebagai Presiden Direktur dan melanjutkan dukungan saya kepada perusahaan sebagai penasihat,” ungkapnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer dan President Freeport-McMoRan Inc., Richard C. Adkerson menyampaikan rasa terimakasihnya atas sumbangsih yang diberikan oleh Chappy selama ini.

“Kami memahami bahwa ini adalah keputusan yang sulit dibuat oleh Pak Chappy. Kami menyampaikan apresiasi atas jasa jasa dan dukungan beliau terhadap perusahaan. Kami berharap untuk terus dapat menerima nasehat nasehat dan saran saran beliau,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *