Cara Mengatasi Jerawat dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Mengatasi Jerawat Pada Wajah Dengan Menggunakan Cara yang Sangat Ampuh

Liputaninformasi РJerawat memang sering kali menjadi kendala bagi kita untuk berpenampilan. Tak jarang jerawat juga menjadi bagi kita untuk tampil di depan umum. Selain itu juga jerawat juga sering kali menimbulkan flek hitam karena bekas tersebut. Selain itu Jerawat juga mempunyai dua jenis yakni Jerawat pasir dan juga Jerawat Batu. Jerawat Pasir sendiri merupakan jerawat kecil yang tibul di kulit namun berbentuk kecil-kecil dan tidak menimbulkan rasa sakit. Sementara itu untuk jerawat batu sendiri merupakan Jerawat dengan ukuran agak besar dan juga meninmbulkan rasa sakit. Pastinya adan ingin tahu cara mengatasi jerawat Bukan?. Dan beberapa cara mengatasi Jerawat yang sangat ampuh dan bisa menghilangkan bekasnya loh. Untuk itulah langsung saja kita simak di bawah ini :

Menggunakan Tomat

Selain kerap di gunakan sebagai pelengkap dalam memasak dan untuk minuman ternyata Tomat memiliki manfaat lainnya yakni sebagai perawatan kulit jerawat. Karena kandungan dari vitamin A dan C yang sangat baik untuk kulit berjerawat.

Cara penggunaanya :

Sediakan sebuah tomat dan poton secara tipis-tipis dan tempelkan pada wajah yang berjerawat. Dan setelah itu Biarkan selama 10 sampai 15 menit. Usahakan untuk melakukannya secara aktif dan sering.

Menggunakan Lemon

Lemon sendiri merupakan buah yang sering digunaakn sebagai minuman. Sleain itu buah ini juga dikenal sebagai pembersih wajah. Selain itu juga, Lemon mengandung Asam alpha dan askorbat-L yang bisa mengurangi peradangan pada kulit anda yang berjerawat. Dan juga dapat membantu membersihkan pori ‚Äď pori wajah anda yang tersumbat.

Cara Penggunaanya :

Anda siapkan 1 buah lemon segar kemudian anda potong menjadi 2 bagian. Setelah itu anda peras Dan setelah itu hasil perasan lemon anda oleskan pada wajah anda yang berjerawat setelah itu diamkan selama sekitar 10-15 menit. Dan kemudaian bilas dengan air.

Menggunakan Uap

Uap, pasti anda bertanya-tanya bagaimana dengan menggunakan Uap untuk dapat mengatasi jerawat? . Ternyaat bisa loh menggunakan Uap untuk mengatasi jerawat. Karena uap akan membantu membuka pori-pori bagian muka. Dan juga selain itu dapat membantu agar kulit dapat bernafas. Selain itu juga Uap akan membantu menyingkirkan minyak, bakteri, dan kotoran yang terperangkap dalam pori pori. Selain itu juga hingga menjadikan kulit wajah anda terhindar dari jerawat.

Cara menggunakannya :

Siapkan Wadah panas, kemudian Letakkan wajah anda di atas wadah tersebut. dan biarkan selama 5-10 menit setelah itu bilas dnegan air hangat. Dan setelah itu oleskan dnegan pelembab wajah anda.

Lidah Buaya

Untuk lidah buaya anda sudah pasti tidak asing kan?. Lidah buaya sendiri merupakan salah satu tumbuhan yang dimanfaatkan sebagai baghan kecantikan dan perawatan kuliut karena kandungannya yang sangat baik untuk kulit wajah.

Cara menggunakannya :

Iris lidah buaya hingga tersisa dagingnya saja. Stetelahitu Buat menjadi gel dan oleskan pada bagian wajah jerawat. Kemudian Diamkan kurang lebih 30-40 menit. Dan untuk hasil maksimal usahakan melakukannya secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *