Bulan madu, beberapa yang sering terlupakan ketika merencanakan bulan madu

Bulan madu merupakan perjalanan oleh pasangan yang baru menikah

Liputaninformasi.com – Bulan madu atau yang sering kita dengan honeymoon adalah perjalanan biasanya dilakukan oleh pasangan yang baru saja menikah untuk merayakan pernikahan mereka. Kini, bulan madu seringkali dirayakan di tempat-tempat yang terpencil, eksotik, hangat, atau lainnya yang dianggap khusus dan romantis. Kecenderungan belakangan di kalangan banyak pasangan adalah menggabungkan pesta pernikahan dan bulan madu dalam suatu pengalaman atau menggantikan yang satu dengan yang lain.

Begitu semua acara pernikahan telah usai, kini saatnya menikmati status baru sebagai pasangan suami-istri dan memulai masa bulan madu. Jika Anda akan merencanakan perjalanan bulan madu romantis seusai menikah, pastikan Anda menghindari kesalahan berikut ini

Tidak mendiskusikan biaya
Sebelum membeli tiket dan memesan hotel, duduklah dengan pasangan untuk mendiskusikan anggaran yang akan dikeluarkan untuk perjalanan ini. Jangan sampai Anda mengeluarkan biaya yang terlalu besar atau membuat Anda terlilit utang sepulang dari berbulan madu.

Tidak memiliki asuransi perjalanan
Percayalah, biaya yang dikeluarkan untuk membeli asuransi perjalanan akan sepadan dengan keuntungan yang diberikan. Terlebih jika Anda akan berbulan madu ke suatu tempat yang terpencil, kepulauan tropis, negara yang sedang mengalami konflik atau tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Asuransi perjalanan akan menguntungkan Anda di kejadian darurat saat Anda terpaksa ke UGD karena keracunan makanan, kehilangan dompet atau paspor, tertinggal pesawat atau mengalami kecelakaan.

Bulan madu merupakan perjalanan oleh pasangan yang baru menikah

Tidak mengecek paspor sebelum pergi
Ada pasangan pengantin yang dengan cuek merencanakan perjalanan bulan madu tanpa mengecek apakah paspor mereka masih berlaku di tanggal kepergian. Pastikan juga apakah Anda memerlukan visa untuk mengunjungi negara tujuan.

Tidak meriset cuaca
Jangan pilih destinasi honeymoon tanpa melakukan riset soal cuaca dan iklim. Bisa saja Anda tidak membawa baju yang tepat untuk cuaca yang sedang terjadi di tempat tersebut. Hal ini juga dapat memengaruhi jadwal aktivitas yang akan dilakukan selama berbulan madu, apakah Anda dapat menyelam di laut saat sedang musim pasang atau menikmati keindahan bunga sakura di bulan-bulan tertentu.

Tidak memerhatikan peringatan kesehatan
Beberapa destinasi tujuan wisata mengharuskan Anda mendapatkan vaksinasi untuk mengunjunginya, ada pula yang mewajibkan Anda memiliki asuransi kesehatan dengan jumlah tertentu. Pastikan Anda sudah meriset kebutuhan kesehatan yang diperlukan untuk dapat menikmati perjalanan bulan madu romantis yang Anda impikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *