Buah Lemon Pencegah Kanker yuk baca selengkapnya

Buah Lemon : Memiliki Berbagai manfaat sebagai Pencegah Kanker

Liputaninformasi – Buah Lemon, Lemon adalah buah yang sudah sangat umum di temui dan bisa di dapatkan dipasaran. Biasanya lemon di konsumsi untuk menyegarkan diri akibat cuaca yang terik. Pohon lemon awalnya diketahui berasal dari Asia, dengan warna buah biasanya kehijauan atau kuning.

Jus Lemon sering dimanfaatkan untuk membuat minuman jus sari limun atau minuman lemon lainnya. Selain mengandung 6% asam sitrat yang membuat rasa asam, buah ini juga mengandung vitamin C, kalsium, asam folat, vitamin B5, vitamin b3, vitamin b1 dan b2, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, seng, gula, karbohidrat, serat, lemak dan protein.

Perlu di ketahui bahwa lemon memiliki manfaat yang lebih penting dari sekedar untuk di minum. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa lemon memiliki 22 macam zat anti kanker.

  • Zat pektin yang ada dalam lemon memiliki kekuatan untuk mencegah atau menghambat kanker payudara dan kanker prostat.
  • Beberapa penelitian mengatakan bahwa zat fitonutrien yang ada dalam lemon memiliki kemampuan untuk menurunkan kolesterol, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan juga mencegah tumbuhnya beberapa jenis kanker.
  • Selain air lemon, kulit lemon mengandung senyawa tertentu yang disebut dengan limonoida. Zat ini memiliki kemampuan untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.
  • Sifat antioksidan yang ada dalam lemon memiliki kemampuan untuk melawan radikal bebas dan menghambat proses penuaan di kulit.
  • Karena lemon memiliki sifat antibakteri maka air lemon bisa mencegah infeksi tertentu.
  • Terakhir, jika kamu ingin memiliki tubuh yang lebih langsing maka rajinlah minum air lemon. Karena kandungan pektin dalam lemon akan mengendalikan nafsu makan, meningkatkan mood, dan energi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *