Buah-Buahan yang Wajib dikonsumsi dalam Program Diet

Banyak tips diet yang menyarankan untuk banyak mengkonsumsi buah-buahan. Buah-buahan merupakan makanan yang terkenal dapat menyehatkan tubuh karena banyak terkandung vitamin. Jika kita mengkonsumsi buah-buahan setiap hari, kita sudah termasuk kriteria hidup sehat menurut aturan kesehatan di dunia.

Buah-buahan banyak mengandung serat yang baik dan alami untuk tubuh kita. Banyak masyarakat yang menurunkan berat badannya demi mencapai berat badan yang ideal. Konsumsi buah dan sayur-sayuran adalah salah satu jalan diet yang banyak dijalani oleh masyarakat.

buah-buahan

Dibawah ini ada beberapa buah-buahan yang wajib kita konsumsi jika melakukan program diet :

– Buah tinggi kalori

Buah yang kaya akan karbohidrat seperti pisang, pear, plum, kiwi, nanas, mangga, cherry, dan anggur sangat cocok dimakan untuk sarapan. Cocok dimakan pada pagi hari karena akan memberikan energi untuk memulai hari agar tetap semangat dan bertenaga di pagi hari.

– Buah rendah karbohidrat

Buah melon, pepaya, apel dan jambu batu merupakan buah yang kandungan karbohidratnya rendah, mengandung air yang banyak sehingga dapat membantu meregulasi suhu tubuh dan membantu tubuh mengeliminasi kolesterol jahat.

– Buah kering

Buah kelompok buah kering contohnya adalah buah kismis dan kurma. Manfaat yang dimiliki buah kering adalah kandungan vitamin dan mineralnya yang sangat tinggi sehingga dapat menurunkan berat badan dan menurunkan kadar kolestrol kita.

– Buah yang mengandung banyak air

Buah-buahan seperti melon, semangka dan labu pastinya mempunyai kandungan air yang tinggi dan karbohidratnya yang tidak terlalu tinggi sehingga buah ini snagat baik dalam membantu proses pencernaan dan pengeluaran toksin dari saluran pencernaan kita.
Buah dengan kandungan air yang tinggi dapat membantu detoksifikasi dan membantu penurunan berat badan kita.

– Buah yang asam dan buah beri

Buah yang asam mengandung kalori yang rendah misalnya buah lemon, jeruk nipis, jeruk dan grapefruit. Dan buah kelompok beri mengandung kalori yang sedikit, tetapi serat yang banyak dibutuhkan tubuh contohnya rasberi, blackberry, cranberry, strawberry, dan blueberry.
Manfaat dari buah asam dan buah beri adalah dapat memperlancar pencernaan dan membantu proses detoksifikasi. Jika makanan sulit dicerna oleh tubuh kita, maka buah ini dapat membantu membersihkannya.

Berita lainnya, klik disini ….!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *