Berat Badan Bisa Turun Drastis dengan Program Ini

Tidak sedikit orang melakukan diet ekstrim untuk menurunkan berat badan agar tubuh menjadi langsing. Sebagian orang yang menjalani diet ekstrim -memangkas asupan kalori secara drastis– memang berhasil menurunkan berat badannya secara drastis. Namun kebanyakan diet jenis ini tidak bisa dilakukan jangka panjang karena bisa berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh. Banyak yang akhirnya kembali ke pola makan awal dan menambah makanan lebih banyak bobot dari sebelumnya.

038241800_1474959556-all-day-drink-more-water

Jika penurunan berat badan teratur dilakukan setiap minggu, maka bobot Anda bisa turun maksimal 1,8 kg hingga 3,6 kg dalam sebulan. Pengurangan itu sudah cukup untuk membuat ukuran baju Anda turun hingga setengah ukuran biasanya.

Peneliti menyatakan bahwa diet ekstrim yang menjanjikan turun berat badan hingga 13 kg dalam 30 hari, sebenarnya tidak terlalu efektif. Mengubah pola makan dan mengurangi kalori secara drastis hanya akan membuat Anda tidak bersemangat diet dan akhirnya membuat Anda turun berat badan lebih lama.

Sejumlah penelitian pun menunjukkan bahwa program pengurangan kalori secara drastis sering kali berakhir gagal dalam penurunan berat badan. 60% pediet yang melakukan diet ekstrim justru bertambah beratnya lebih banyak ketimbang bobot yang hilang ketika diet.

Ini beberapa program untuk penurunan berat badan :
– Konsumsi Pepaya di Pagi Hari
Rajin mengonsumsi pepaya setiap pagi untuk mendukung program diet. Buah ini mengandung enzim pencerna makanan yang berfungsi untuk mengurangi lemak dalam tubuh.

– Menghindari Makan di Malam Hari
Makanlah makanan terakhir sekitar 6 jam sebelum pergi tidur. Tidur setelah makan sesuatu malahan akan membuat berat badan Anda naik secara drastis. Karena lemak akan terbentuk dengan mudah jika sedang beristirahat di malam hari setelah makan.

– Mengganti Minuman Manis dengan Air Putih
Mengganti minuman manis dengan air putih merupakan cara yang biasa dianjurkan para ahli untuk menurunkan berat badan. Air putih terbukti sangat efektif untuk mengontrol berat badan karena cepat membuat kenyang. Jadi selalu sediakan air putih di botol yang bisa dibawa kemana2, begitu merasa lapar, usahakan untuk tidak makan dan gantikan dengan air putih itu.

Berita lainnya klik disini ….!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *