Bekas Luka Menempel Di Tubuh Anda, Ini Cara Hilangkannya

Luka adalah setiap jenis cedera yang terjadi pada kulit yang akan meninggalkan bekas. Banyak orang yang tidak nyaman akan bekas luka yang tertinggal di kulitnya, apalagi jika berbekas di bagian luar tubuh yang pastinya akan tampak terlihat.

Bekas luka juga dapat ditimbulkan seperti bekasluka akibat gigitan nyamuk, atau akibat cacar air, terkena benda tajam, bekas luka akibat kecelakaan dan lain sebagainya.

bekas luka

Bekas luka merupakan masalah yang sering ditemukan dalam masyarakat. Banyak luka yang sudah lama sekali sulit untuk disembuhkan dan ada juga luka yang menimbulkan rasa gatal.

Bekas luka yang meninggalkan noda hitam terlalu susah untuk diatasi dan dihilangkan, apabila tidak dirawat maka akan dapat menjadi keloid.

Untuk saat ini memang zaman sudah semakin canggih, dunia kedokteran mempunyai kecanggihan dengan alat-alat kecantikan seperti dengan menggunakan laser atau melakukan operasi plastik.

Jika menggunakan teknologi modern dengan alat kecantikan pastinya akan mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak. Namun jangan khawatir, masih ada cara yang alami dan juga aman untuk menghilangkan bekasnya :

1. Bawang putih

Kita dapat menghilangkan bekas luka dengan bawang putih yang caranya menumbuk bawang putih yang sudah di kupas lalu di oleskan ke bagian tubuh yang memiliki bekasluka. Gunakan secara rutin agar luka yang menempel dapat cepat memudar dan menghilang.

2. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan jenis tanaman yang dapat menghilangkan luka yang sudah menjadi bekas dengan mengambil lendir atau gelnya dan oleskan ke bagian tubuh yang memiliki bekasluka.

3. Mentimun

Bukan hanya dapat digunakan untuk kecantikan wajah saja, namun mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekasluka gatal.

4. Madu

Kandung serta manfaatnya yang terkandung dalam madu memang memiliki banyak manfaat. Untuk masalah bekas luka, kita dapat mengoleskan madu pada bagian yang memiliki bekasluka akibat dari apapun.

5. Daun mint

Selain dapat menyegarkan mulut, ternyata daun mint dapat menghilangkan bekasluka gatal yang pernah di alami oleh semua orang.

Berita lainnya, klik disini ….!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *