Beberapa tips menjaga tubuh tetap langsing meski jarang berolahraga

Beberapa tips menjaga tubuh tetap langsing yang alami walaupun tanpa olahraga

Liputaninformasi.com – Beberapa tips menjaga tubuh tetap langsing, Menjaga berat badan tetap ideal sangatlah penting. Selain untuk memastikan tampilan tetap oke, kesehatan dan kebugaran tubuh bisa tetap terjaga dengan baik dengan tubuh yang proporsional. Pastinya juga banyak cara yang bisa dilakukan agar tubuh tetap langsing.

Salah satu cara agar tubuh tetap langsing adalah dengan olahraga rutin. Cuma masalahnya kadang kita terlalu sibuk sampai nggak ada waktu untuk olahraga. Jika sudah begini, apa yang harus dilakukan?

Batasi Camilan
Punya kebiasaan ngemil? Penting untuk segera membatasinya. Kalau perlu buat jadwal tersendiri kapan kamu harus ngemil atau menikmati makanan ringan. Pilihan jenis camilannya pun nggak boleh sembarangan. Batasi yang terlalu manis atau terlalu asin. Ada baiknya pilih yang lebih sehat, seperti aneka buah segar atau kacang-kacangan.

Beberapa tips menjaga tubuh tetap langsing yang alami walaupun tanpa olahraga

Minum Air Putih Sebelum Makan
20-30 menit sebelum makan, minumlah air putih terlebih dahulu. Cara ini sederhana tapi bisa cukup ampuh untuk membantumu mengendalikan nafsu makanmu. Kamu jadi lebih mudah mengetahui kapan saatnya berhenti makan karena sudah cukup kenyang.

Kurangi Makanan Instan dan Cepat Saji
Sekali dua kali makan mie instan sih nggak apa-apa ya. Asal nggak tiap hari juga. Kalau ingin berat badan tetap ideal, batasi konsumsi makanan instan dan cepat saji. Kandungan garam yang begitu tinggi dalam makanan instan dan cepat saji bisa memicu obesitas bila dikonsumsi berlebihan, jadi kita memang harus lebih berhati-hati.

Tidur yang Cukup Setiap Harinya
Seperti yang dilansir dari 12minuteathlete.com, tidur memberi manfaat menjaga metabolisme tubuh, memperbaiki otot-otot tubuh, dan meningkatkan kebugaran. Idealnya setiap malam kita butuh 7-8 jam tidur untuk mendapat tubuh yang sehat dan berat badan yang lebih terjaga.

Perbanyak Jalan Kaki
Meski nggak ada waktu untuk olahraga, kamu masih bisa tetapi cari waktu untuk memperbanyak jalan kaki. Naik turun tangga juga bisa jadi alternatif untuk membuat tubuhmu tetap aktif. Saat aliran darah lancar, kesehatan akan terjaga. Selain itu, kebanyakan duduk atau kurang gerak pun bisa memicu obesitas yang jelas sangat tidak kita inginkan, bukan?

Banyak Tawa
“Resep” yang satu ini juga ampuh untuk menjaga berat badan tubuhmu tetap ideal. Pastikan kita juga nggak gampang stres. Karena kalau stres, keseimbangan hormon bisa terganggu dan menyebabkan pola makan ikut terganggu. Bahayanya kalau kita jadi impulsif dan makan nggak aturan. Tahu-tahu berat badan naik karena asupan kalori yang berlebihan. Perbanyak tawa dan jangan lupa bahagia ya biar tubuh juga bisa tetap sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *