Beberapa Tangga Paling Menakutkan di Dunia

Tangga Paling Menakutkan di Dunia – Tangga merupakan alat atau salah satu bagian dari bangunan yang berfungsi sebagai penghubung antara satu tempat dengan tempat yang lainnya. Dalam satu bangunan tangga digunakan sebagai jalan untuk pindah dari bangunan bawah ke bangunan atas, ataupun sebaliknya. Keberadaan tangga ini sangat membantu sekali.

Banyak bangunan kuno di dunia yang hanya dapat dicapai dengan menggunakan tangga. Tetapi tidak sedikit tangga yang disediakan ternyata mengerikan. Namun jika ingin melihat keindahan alam dari atas bukit, gunung atau tempat tinggi yang lain merupakan suatu pengalaman yang tidak akaan terlupakan.

Tetapi, tidak banyak orang yang mampu mendaki hingga sampai ke ujung puncak sana.

LiputanInformasi.com

Inilah  Tangga Paling Menakutkan di Dunia yang patut kita ketahui :

1. Mount Hua (Cina)

Tangga Paling Menakutkan

Tangga Paling Menakutkan

Tangga ini dibangun dengan kemiringan hampir 90 derajat dan jika menaiki tangga ini dilakukan dengan cara berpegangan erat pada rantai di kedua sisinya.

2. Heaven’s Gate (Cina)

Tangga Paling Menakutkan

Tangga yang satu ini berada di Tianmen Mountain National Park, China. Dikatakan merupakan salah satu alah satu keajaiban alam dengan adanya lubang raksasa dan bisa dicapai dengan menaiki sebanyak 999 anak tangga.

3. Half Dome (Amerika Serikat)

Tangga Paling Menakutkan

Tangga Paling Menakutkan

Dome adalah puncak yang menjulang sekitar 2.700 meter dari permukaan air laut. Kawasan ini tidak pernah sekali pun dijamah oleh manusia sejak tahun 1875 yang silam.

Namun ada seorang pendaki yang bernama George Anderson berhasil menaklukkan puncak ini. Banyak pendaki yang terjatuh dan langsung tewas seketika mendaki Half Dome ini.

4. Stairs of Death (Peru)

machu-picchu-huayna-picchu

Tangga ini hanya menempel pada salah satu sisi dinding. Dan saat ini sudah menjadi trend di berbagai rumah bergaya minimalis. Tangga ini dinamakan : “Tangga Kematian” bukan tanpa sebab.
Akan tetapi setelah mencapai puncaknya, kita akan melihat pemamdangan alam yang sangat luar biasa.

5. Batu Caves (Malaysia)

batu-caves-04

16514653

Batu Caves meruapakan salah satu lokasi penting sekaligus sakral bagi umat Hindu yang berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia. Kita wajib membutuhkan tenaga yang esktra saat menaiki anak tangga yang sebanyak 272 buah.

6. Angkor Wat (Kamboja)

1-steep-steps-to-angkor-wat

angkor-1276391_960_720

Jika ingin mencapai atas Candi Angkor Wat, turis akan diminta untuk menaiki tangga batu yang sangat curam. Saking curamnya, sedikit turis yang terpaksa berpegangan di pinggiran tangga.
Kemiringan tangga ini mencapai 70 derajat.

Untuk berita lainnya, klik disini …!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *