Beberapa manfaat kesehatan yang di berikan bawang putih ke pada tubuh manusia

Beberapa manfaat kesehatan yang diberikan oleh bawang putih

Liputaninformasi.com – Beberapa manfaat kesehatan, Bawang putih adalah nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Mempunyai sejarah penggunaan oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun, terutama tumbuh di Asia Tengah dan sudah lama menjadi bahan mamakan di derah sekitar laut tengah serta bumbu umum di Asia, Afrika dan Eropa.

Bawang putih digunakan sebagai bumbu yang digunakan hampir di setiap makanan dan masakan Indonesia. Sebelum dipakai sebagai bumbu, bawang putih dihancurkan dengan ditekan dengan sisi pisau (dikeprek) sebelum dirajang halus dan ditumis di penggorengan dengan sedikit minyak goreng.

Bawang putih bisa juga dihaluskan dengan berbagai jenis bahan bumbu yang lain.Dan juga dapat digunakan sebagai obat penyakit kutil,caranya : keprek bawang putih ( jangan sampai halus ) lalu tempelkan pada kutil dan ikat yang kuat dengan kain atau plester tunggu sampai 30 menit,jangan terlalu banyak bergerak,maka kulit akan panas dan kutil akan menghitam.Besoknya anda terbebas dari kutil.

Bawang putih merupakan rempah-rempah yang sangat populer di Indonesia. Hampir semua masakan Indonesia mengandung bawang putih. Ternyata selain melezatkan, bawang putih juga bermanfaat tinggi untuk kesehatan tubuh.

Beberapa manfaat kesehatan yang diberikan oleh bawang putih

Berikut adalah sederet manfaat ajaib bawang putih untuk kesehatan tubuh

Meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan
Tingginya manfaat sehat dari bawang putih seperti mampu meningkatkan sistem metabolisme, mencegah kanker, melawan bakteri dan virus, serta menguatkan jantung dan hati. Oleh karena itu konsumsi bawang putih mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Menyembuhkan pilek
Selama ribuan tahun bawang putih dikenal mampu mengobati batuk dan pilek. Sebab bawang putih akan menghilangkan bakteri dan virus penyebab pilek. Kamu bisa mencincang bawang putih dan membuat sup sayur dengan banyak bawang putih di dalamnya.

Menghapus jerawat
Potong satu siung bawang putih dan oleskan di kulit yang berjerawat secara teratur. Sifat anti bakteri di dalamnya mampu membantumu untuk mengeringkan dan membersihkan bekas jerawat.

Menghilangkan jamur kaki
Lagi-lagi berkat kandungan sifat antibakteri di dalamnya, jamur di kaki bisa hilang jika kamu merendam kaki dengan air bawang.

Menolak gigitan nyamuk
Tahukah kamu bahwa salah satu cara terbaik untuk menolak gigitan nyamuk adalah dengan mengonsumsi bawang putih atau menggosokkan bawang di kulit? Hal ini disebabkan karena nyamuk sama sekali tidak suka dengan aroma bawang putih.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, bawang putih juga memiliki segudang manfaat unik lainnya seperti mampu dimanfaatkan sebagai lem untuk menempelkan kertas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *