Beberapa Kegiatan Ahok Di Dalam Tahanan Mako Brimob

Beberapa Kegiatan Ahok di Dalam Tahanan Mako Brimob

Liputaninformasi – Mantan Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diketahui memiliki banyak kegiatan untuk menghabiskan waktunya di dalam tahanan. Hal tersebut diberitahukan oleh kuasa hukumnya yang rutin menjenguk Ahok di dalam tahanan.

Seperti yang diketahui, Ahok mendekan didalam penjara akibat dinyatakan bersalah oleh Majelis hakim soal kasus Al-Maidah 51. Didalam sel tersebut juga Ahok menceritakan berbagai hal pengalamannya selama beberapa bulan terakhir menghuni Rutan Mako Brimob. Dan salah satu tugas Ahok adalah mengikuti semua tugas yang diberikan oleh pengurus rutan.

“Pak Ahok punya banyak waktu di dalam untuk dirinya sendiri dan mengikuti kegiatan yang ditugaskan oleh pengurus rutan,” kata salah satu anggota tim kuasa hukum Ahok, Teguh Samudera.

Baca Juga : Berikut Beberapa Jamaah Indonesia Yang Meninggal Di Madinah
Beberapa Kegiatan Ahok di Dalam Tahanan Mako Brimob

Selain itu, kata Teguh, semenjak Ahok menghuni Rutan Mako Brimob sejak Mei 2017 tersebut, dia lebih banyak menghabiskan waktunya dengan berdoa dan menenangkan diri. Dan tak hanya itu saja, Ahok juga mulai mengisi waktunya di dalam sel dengan mulai berolahraga.

Ahok juga mulai melatih dirinya dengan latihan kungfu keseimbangan dan sempat belajar Bahasa Mandarin. Dan sampai saat ini, Ahok juga sudah mulai rutin untuk menulis. Ahok memuat berbagai macam topik, mulai dari renungan dirinya selama berada di tahanan hingga pemikirannya tentang dunia yang lebih luas, terutama soal politik dan kehidupan warga DKI Jakarta.

Dan menurut Teguh, bukan hal yang tidak mungkin jika nantinya tulisan Ahok akan diterbitkan dalam bentuk buku. Yang pastinya didalam buku tersebut menjelaskan berbagai kegiatan yang dilakukan Ahok selama dipenjara. Tulisan-tulisan tersebut juga mulai dicicil oleh Ahok minimal satu lembar per hari.

Teguh kemudian memberitahukan bahwa selama didalam sel juga Ahok belajar dalam mengolah pikiran, perasaan serta pengalaman. Selama didalam rutan juga Ahok diketahui sering membantu mengurus administrasi pihak rutan.

Diketahui, tugas-tugas tertentu memang kerap diberikan pihak rutan atau lapas kepada warga binaan agar mereka tetap memiliki kesibukan yang bermanfaat.

Selain mengerjakan tugas tersebut, Ahok juga menyediakan waktu untuk membalas semua surat dari warga yang mendukungnya. Sampai saat ini, Ahok masih mendapatkan surat yang sampai dengan ribuan setiap harinya yang dititipkan kepada tim kuasa hukum untuk diantar ke tempat Ahok.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *