Beberapa gejala serangan jantung yang perlu di ketahui

Beberapa gejala serangan jantung yang muncul sebulan sebelumnya

Liputaninformasi.com – Beberapa gejala serangan jantung, Kamu pasti sudah tahu bahwa penyakit jantung adalah salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia. Penyakit jantung yang didahului dengan serangan jantung biasanya terjadi saat suplai darah tidak cukup untuk sampai ke jantung.

Meski mendadak, sebulan sebelum serangan jantung datang biasanya muncul beberapa gejala. berikut penjelasannya

Rasa lemah yang tidak biasa
Jika kamu merasa bahwa tubuhmu melemah lebih dari biasanya, maka kamu wajib untuk waspada. Sebab bisa jadi ini adalah gejala utama dari penyakit jantung. Munculnya rasa lemah ini berawal dari kurangnya aliran darah dan lemahnya sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Kemudian terjadi pula penyempitan arteri dan melemahnya otot ke jantung.

Pusing
Bila kepala kekurangan aliran darah, maka pusing akan muncul. Sebabnya aliran darah juga membawa oksigen yang dibutuhkan sel-sel otak untuk bernapas.

Keringat dingin
Keringat dingin juga menjadi gejala lain yang mengindikasikan bahwa tubuhmu sedang berada di bawah tekanan atau stres karena penyakit tertentu. Selain itu serangan jantung yang membuat aliran darah tak lancar juga akan membuat tubuh terasa dingin dan lembab.

Beberapa gejala serangan jantung yang muncul sebulan sebelumnya

Nyeri dada
Jika kamu mengalami rasa sakit di dada atau area tubuh lainnya seperti lengan, punggung, dan bahu, maka kamu perlu segera mendapatkan perawatan medis. Apalagi jika gejala nyeri ini dibarengi dengan sesak napas. Maka bisa jadi itu adalah indikasi dari masalah jantung.

Gejala flu atau demam
Menurut penelitian, banyak pasien serangan jantung yang melaporkan bahwa mereka mengalami gejala flu atau demam sebulan sebelum serangan jantung.

Sesak napas
Sesak napas menjadi gejala kunci lainnya dari penyakit serangan jantung. Sebabnya paru-paru tidak mendapatkan asupan oksigen yang cukup dan darah yang sehat. Kemudian saat jantung tertekan, maka aliran darah ke paru-paru juga tidak mencukupi. Hasilnya adalah sesak napas.

Mual dan gangguan pencernaan
Gangguan pencernaan seperti mual, naiknya asam lambung, dan maag juga menjadi tanda lain dari serangan jantung yang patut untuk kamu waspadai.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *