Beberapa Faktor Penyebab Lupa Ingatan ini Wajib Diketahui

Tahukah anda untuk di zaman ini, banyak sekali remaja dan orang dewasa yang sering mudah mengalami lupa ingatan. Kondisi ini akan sangat mengkhawatirkan dan menjengkelkan jika kita ingin memahami suatu artikel ataupun mengingat barang yang lupa kita taruh dimana dan lainnya.

Sebuah penelitian di Harvard University menunjukkan bahwa seseorang sering alami lupa ingatan penyebabnya adalah kebiasaan dan makanan yang kita konsumsi.

Dibawah ini ada beberapa faktor penyebab lupa ingatan yang wajib kita ketahui :
Stress atau depresi
Stress dapat mengganggu perhatian dan dapat menurunnya kemampuan otak untuk mengingat. Karena semakin stress jadi akan susah untuk menyimpan informasi di otak.

Kurang waktu beristirahat
Tidak cukup tidur adalah salah satu penyebab seseorang kehilangan ingatan. Lebih baik untuk mengutamakan waktu tidur di malam hari karena apabila kurang tidur otak akan kesulitan untuk menggabungkan informasi di memori.

Kecanduan alkohol atau obat-obatan
Apabila seseorang kecanduan dalam mengonsumsi alkohol atau obat-obatan, maka akan membahayakan kesehatan otak. Karena jika kecanduan ini berjangka panjang, maka sang pengguna akan mengalami demensia di usia mudan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *