Beberapa bagian organ tubuh akan menyembukan diri ketika berhenti merokok

Beberapa bagian organ bisa meregenerasi ketika berhenti merokok

Liputaninformasi.com – Beberapa bagian organ, Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Rokok dibakar pada salah satu ujungnya dan dibiarkan membara agar asapnya dapat dihirup lewat mulut pada ujung yang lainnya.

Rokok biasanya dijual dalam bungkusan berbentuk kotak atau kemasan kertas yang dapat dimasukkan dengan mudah ke dalam kantong. Sejak beberapa tahun terakhir, bungkusan-bungkusan tersebut juga umumnya disertai pesan kesehatan yang memperingatkan perokok akan bahaya kesehatan yang dapat ditimbulkan dari merokok, misalnya kanker paru-paru atau serangan jantung (walaupun pada kenyataannya pesan tersebut sering diabaikan).

Demi memiliki tubuh yang sehat nan bugar, maka kamu pun bertekad untuk menghentikan kebiasaan merokok. Sebabnya sudah jelas bahwa merokok tak memberikan manfaat apapun untuk kesehatan tubuhmu. Merokok setiap hari akan menurunkan sistem kekebalan tubuh, menyebabkan infeksi saluran pernapasan, kerusakan paru-paru, hingga kanker. Lalu, apa yang terjadi pada tubuhmu saat kamu berhenti merokok? Menurut penelitian ternyata tubuh memiliki cara atau mekanisme tersendiri untuk menyembuhkan setiap organ yang terkena racun nikotin.

Beberapa bagian organ bisa meregenerasi ketika berhenti merokok

Berikut penjelasannya.

#Merokok akan menyempitkan pembuluh darah sehingga membuat aliran darah jadi tak lancar. Saat kamu berhenti merokok, sirkulasi darah akan membaik.

#Terlihat bahwa perokok berat memiliki denyut nadi yang tidak teratur. Namun ketika seseorang berhenti merokok, maka denyut jantungnya akan kembali normal.

#Berhenti merokok akan membuat tubuh mendapatkan lebih banyak oksigen.

#Penelitian mencatat bahwa orang yang berhenti merokok berisiko lebih rendah untuk terkena serangan jantung.

#Setelah beberapa hari berhenti merokok maka indera penciuman dan indera perasa akan sensitif lagi. Sebab selama ini tingkat sensitivitas dari indera tersebut terhalang oleh nikotin dari rokok.

#Merokok akan menurunkan fungsi silia. Sementara ketika kamu berhenti merokok, maka fungsi silia meningkat dan membuat kesehatan paru-paru juga meningkat.

#Terakhir, setelah 3 bulan kamu berhenti merokok maka fungsi paru-paru akan meningkat sebesar 39%.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *