Bau Urine Berbau Busuk dan Menyengat, Ternyata Ini Faktornya

Liputaninformasi.com РBau urine yang tidak sedap bisa menjadi indikator kondisi tubuh seseorang. Beberapa penyebab bau urin yang menyengat dan tak sedap ini dimulai dari dehidrasi, infeksi saluran kemih, konsumsi makanan tertentu, dan pengunaan obat-obatan dan lain-lainnya.

bau urine

Biasanya wanita yang paling sering menyadari akan bau yang menyengat dan tidak sedap pada urine. Apabila kita mencium bau urine sendiri sangat menyengat, cobalah untuk mencari tahu penyebabnya. Biasanya tubuh akan memiliki caranya sendiri dalam memperingati akan datangnya penyakit.

Dibawah ini ada beberapa faktor yang menyebabkan bau busuk dan menyengat pada urine :
– Dehidrasi

Dehidrasi merupakan salah satu faktor penyebabnya urin menjadi bau. Apabila tubuh mengalami kekurangan air, maka tubuh akan menyebabkan bau urine amonia yang tajam.

– Obat-obatan

Terkadang mengkonsumsi obat-obatan tertentu dapat menyebabkan bau kuat dalam urine. Tablet multivitamin, suplemen vitamin B6 dan juga makanan seperti asparagus dapat menyebabkan urin berbau busuk.

– Menahan buang air kecil

Jangan pernah untuk menahan buang air kecil apapun alasannya karena dapat menyebabkan infeksi kantung kemih dan juga dapat mengarah ke bau urine yang tidak sedap.

– Sakit diabetes

Penyakit diabetes membuat proses penyaringan limbah cair tidak sempurna sehingga memicu bau yang menyengat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *