Basuki Masuk Penjara? Ia Akan di Temani Warga Pemalang

LiputanInformasi.com – Seperti yang kita ketahui, sekarang ini Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih di kenal dengan panggilan Ahok ini tengah berurusan dengan hukum karena pernyataannya di Kepulauan Seribu terkait surat Al Maidah ayat 51.

Ahok pun menjadi terdakwa penistaan agama yang sudah masuk ke ranah peradilan. Ahok di dakwa bersalah karena mempergunakan pasal penodaan agama, yakni antara Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 156 KUHP.

Hal tersebut membuat seorang warga Pemalang, Jawa Tengah, Bambang kesal. Dari awal hingga sekarang, Bambang selalu mendukung Ahok untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta lagi. Sampai omongan Ahok yang di anggap salah juga ia ucapkan agar ia bisa bersama-sama masuk ke penjara dengan Ahok.

Ia membuat sebuah video dengan mengulang pernyataan mantan Bupati Belitung Timur itu. Bambang pun mengatakan bahwa hal tersebut ia lakukan karena ia tau bahwa Ahok tidak bersalah. Restu dari istri, ibu dan anaknya juga di dapatkan oleh Bambang.

Basuki – BACA JUGA >>> Dwi Estiningsih Minta Maaf, Dan Ini Jawaban Telak Dari Achmad Zaenal Effendi

Di dalam video yang di buat oleh Bambang sendiri itupun mengutarakan hal yang sama seperti apa yang dinyatakan Ahok di Kepulauan Seribu di hadapan relawan. “Jangan pernah mau di bohongin orang pakai surah Al Maidah ayat 51, jadi kalau emang Ahok harus salah dan di masukin penjara, harusnya gue juga diperlakukan hal yang sama, gue juga mesti di perlakukan hal yang sama, gue bakal temenin Ahok,” tegasnya.

“Saya sayang sama Ahok, Ahok bukan punya anda-anda yang di Jakata, saya orang Pemalang saya sekarang merasa memiliki Ahok. Jadi sekarang kalau ada siapa yang nyakitin pak Basuki, saya juga merasa sakit. Harusnya orang Jakarta lebih dari saya rasanya,” katanya di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/12).

Dukungan yang paling membuat Bambang terharu adalah dukungan dari anaknya. Anaknya mengatakan bahwa ia bangga karena ayahnya telah berani membela dan mendukung orang yang benar. “Anak gue bilang begini, meskipun papa masuk penjara, kakak akan tetap bangga dengan papa. Papa masuk penjara bukan karena kriminal, tetapi karena ngebelain orang yang baik, orang yang bisa mengubah Jakarta, orang yang bisa memberantas korupsi tanpa kompromi,” Bambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *