BARACK OBAMA DISEBUT SEBAGAI ‘ANAK PELACUR’

BARACK OBAMA¬†LIFE’S

Barack Obama lahir pada tangal 4 Agustus 1961 di Kapi’olani Maternity & Gynecological Hospital di Honolulu, Hawaii, dan menjadi Presiden pertama yang lahir di Hawaii. Ibunya merupakan keturunan bangsa Inggris dan Ayahnya adalah seorang anggota suku Luo dari Nyang’oma, yang bernama Stanley Ann Dunham dan Barack Obama, Sr..

Disaat Obama baru lahir, Stanley dan Obama Sr. telah bercerai, lalu Obama hidup bersama Ibunya, hingga Ibunya bertemu dengan Lolo Soetoro, seorang mahasiswa East-West Center asal Indonesia yang mengambil program S2 dalam bidang geografi di University of Hawaii.

Stanley dan Lolo menikah di Hawaii, kemudian Lolo pun memutuskan untuk balik ke Indonesia bersama Istri dan anak tirinya. Mereka menetap di permukiman elit di Menteng, Jakarta Pusat.

Pada tahun 1995, Ibunya mengidap kanker ovarium dan kanker rahim. Sebelum meninggal dunia, Ibunya berpesan “jadilah anak yang baik, kejar cita-cita mu dan jadilah orang yang berguna untuk semua orang.” Obama yang putus asa dengan kepergian Ibunya, ia bergabung dengan ‘choom gang’, sebuah kelompok pertemanan yang menghabiskan waktu bersama-sama dan sering menghirup marijuana.

Akhirnya suatu ketika ia tersadar lalu fokus pada sekolahnya hingga akhirnya ia bisa sukses seperti sekarang.

BARACK OBAMA SERING DISANGKA SEBAGAI MUSLIM

“Jika saya Muslim, maka saya akan memberitahu anda,” ujar Barack Obama. Saya percaya padanya. Kenyataannya, dia memang hidup sebagai orang Kristen, anggota Trinity United Church of Christ. Dengan demikian, dia bukan Muslim.

Tetapi, apakah dia pernah menjadi Muslim atau terlihat oleh orang lain sebagai Muslim? Lebih tepatnya, bisa saja kalangan Muslim menganggapnya murtad (orang yang mengingkari agamanya). Yaitu orang Muslim yang memeluk agama lain dan karena itu darahnya pantas ditumpahkan?

Ayah saya berasal dari Kenya, banyak warga desa Muslim. Tetapi dia tidak menghayati agama Islam. Sebenarnya, dia bukan seorang yang relijius. Dia bertemu ibu saya, seorang Kristen dari Kansas lalu menikah kemudian bercerai. Saya dibesarkan ibu. Jadi, saya selalu menjadi Kristen.

Satu-satunya hubungan dengan Islam adalah bahwa kakek pihak ayah berasal dari negeri itu. Tetapi saya tidak pernah menjalankan agama Islam… Saya pernah tinggal sebentar di Indonesia karena ibu mengajar di sana. Itu memang negara Muslim. Saya pun bersekolah di sana. Tetapi saya tidak menjalankannya. Tetapi yang memang saya pikirkan adalah, apakah hal ini memberikan kepada saya wawasan seputar bagaimana hal itu masyarakat pikirkan dan bagaimana kita menciptakan hubungan yang lebih baik dengan Timur Tengah sehingga membantu membuat kita lebih aman jika kita mampu memahami cara mereka berpikir tentang masalah itu.

BARACK OBAMA DISEBUT ‘ANAK PELACUR’

Barack Obama telah memutuskan untuk batal melakukan pertempuan dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Pembatalan ini di duga karena Duterte telah melontarkan pernyataan menyebut Obama sebagai ‘anak pelacur’. Barack Obama kesal dengan ungkapan Duterte karena Ibunya sudah meninggal dunia.

Setelah mendengarkan pernyataan tersebut, Barack Obama enggan bertemu dengan Duterte. “Presiden Obama tidak akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Duterte dari Filipina sore ini,” kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat, Ned Price.

Barack Obama sore ini mengadakan pertemuan dengan Presiden Park Geun Hye Republik Korea. Karena ia menilai lebih penting bertemu dengan Presiden Park dari pada bertemu dengan Duterte yang telah menghinanya.

Duterte menyampaikan pernyataan yang menyebut Obama sebagai ‘anak pelacur’ setelah Obama berkomentar soal kematian 2.400 orang di Filipina sejak dua bulan terakhir Duterte menjabat. “Anda seharusnya lebih menghormati. Tidak begitu saja melemparkan pertanyaan dan pernyataan. Anak pelacur, saya akan mengutuk Anda di forum itu,” ucap Duterte merujuk pada Obama, dalam konferensi pers sebelum bernagkat ke Laos.

“Kita akan berkubang di lumpur seperti babi, jika Anda melakukan itu kepada saya,” lanjutnya.

Sebenarnya, kedua Presiden sempat dijadwalkan akan mengadakan pertemuan di sela gelaran KTT ASEAN di Vientiane, Laos.

 

Satu tanggapan untuk “BARACK OBAMA DISEBUT SEBAGAI ‘ANAK PELACUR’

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *