BI Mengeluarkan Syarat Untuk Menukar Uang Baru

Bank Indonesia Mengeluarkan Syarat Untuk Menukar Uang Baru

Liputaninformasi – Dalam menyambut Idul Fitri 1438 H, Bank Indonesia bersama dengan 13 bank nasional lainnya menyediakan layanan penukaran uang. Bank Indonesia sampai saat ini diketahui sudah menyiapkan uang baru sebesar Rp 167 Triliun.

Suhaedi, Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang BI, mengatakan bahwa penukaran uang tidak bisa dilakukan begitu saja. Setiap warga yang ingin melakukan penukaran uang baru wajib membawa kartu identitas seperti KTP atau SIM. “Satu identitas hanya bisa menukarkan satu kali dalam sehari,” kata Suhaedi di Kantornya, Jakarta, Jumat (2/6).

Baca Juga : Rizieq Shihab Dibela Mati-Matian, Ini Peringatan Keras dari Kapolda Metro Untuk Mereka
Bank Indonesia Mengeluarkan Syarat Untuk Menukar Uang Baru

Peraturan tersebut dibuat agar setiap masyarakat mempunyai kesempatan untuk menukar uang baru. Bahkan setiap identitas yang sudah dicatat dan sudah melakukan penukaran uang, maka sudah tidak akan dilayani lagi oleh pihak Bank.

Setiap masyarkat yang ingin menukar uang baru juga akan diberikan limit maksimal sebesar Rp 3,7 juta dalam 1 hari untuk satu identitas dengan pecahan 100 lembar (satu pak). “Satu pak pecahan Rp 20.000 senilai Rp 2 juta, 1 pak pecahan Rp 10.000 senilai Rp 1 juta, 1 pak pecahan Rp 5.000 senilai Rp 500.000, dan 1 pak pecahan Rp 2.000 senilai Rp 200.000. Jadi maksimal itu satu orang itu Rp 3,7 juta, kalau mau tukar di bawah itu boleh, tapi tetap harus dalam 1 pak,” terang Suhaedi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *