Bangkok Kota Wisata Paling Ramai

Bangkok menjadi Tujuan Wisata Paling Sering di Kunjungi di Dunia

liputaninformasi.com Bangkok adalah salah satu kota dengan perkembangan terpesat, dengan ekonomi yang dinamis dan kemasyarakatan yang progresif di Asia Tenggara. Kota ini sedang berkembang menjadi pusat regional yang dapat menyaingi Singapura dan Hong Kong.

Bangkok adalah ibukota dari negara Thailand dan merupakan salah satu tempat tujuan wisata favorit warga Indonesia selain Singapura dan Kuala Lumpur. Setiap tahun, MasterCard menempatkan indeks tujuan kota secara global yang melacak pembelian tiket pesawat, pembelian suvenir, dan data pengeluaran wisata lainnya untuk mencari tahu kota mana yang paling populer dengan turis.

Ternyata menempati posisi pertama adalah kota yang dikenal dengan gajahnya dan berada di Asia Tenggara yaitu Bangkok, Thailand. Bangkok menempati urutan pertama dengan jumlah pengunjung sebanyak 21,47 juta wisatawan.

Tempat Wisata yang Terkenal di Bangkok

  1. Kuil Fajar (Wan Arun)
    Kuil Fajar atau disebut Wat Arun adalah sebuah candi Buddha yang berlokasi di hulu sungai Chao Phraya. Wat Arun merupakan singkatan dari Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara yang berarti kuil fajar. Keunikan dari kuil berusia lebih dari 200 tahun ini adalah ukiran-ukirannya, dan bahannya yang terbuat dari porselen. Kuil Wat Arun akan menjadi sangat indah apabila anda melihatnya pada saat matahari terbenam.
  2. Kuil Buddha Berbaring ( Wat Pho)
    Kuil Buddha Berbaring atau disebut Wat Pho adalah candi Buddha yang sudah menjadi tempat wisata di Bangkok yang terkenal. Kuil merupakan sebuah kuil yang dibangun pada tahun 1688 dan merupakan salah satu kuil yang paling tua dan paling besar di Thailand. Keunikan dari Wat Pho adalah keberadaan patung Buddha yang sedang berbaring santai.

    Pagoda Menjadi Ikon Dari Kota ini

  3. Siam Ocean World
    Siam Ocean World merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok yang paling favorit. Siam Ocean World adalah sebuah akuarium sejenis sea world di Indonesia, namun Siam Ocean World merupakan akuarium yang paling besar di Asia Tenggara dengan lebih dari 30,000 jenis hewan laut. Selain berbagai jenis akuarium dengan tema yang berbeda-beda.
  4. Royal Grand Palace
    Royal Grand Palace adalah salah satu bangunan terindah di Kota ini dan merupakan salah satu tempat wisata di Thailand yang paling populer, bahkan sudah menjadi simbol dan ikon dari Bangkok. Sebelum menjadi salah satu tempat wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi, dulunya Royal Grand Palace adalah tempat tinggal para raja Thailand.
  5. Kuil Buddha Zamrud ( Wat Phra Kaew)
    Kuil Buddha Zamrud atau disebut Wat Phra Kaew adalah salah satu kuil Buddha paling suci di Kota ini. Kuil Buddha ini berbeda karena kuil ini tidak mempunyai ruangan untuk biksu, yang ada hanyalah patung dan pagoda saja. Di Wat Phra Kaew terdapat sebuah patung Buddha yang sangat suci, bahkan tidak boleh ada orang yang mendekati patung tersebut kecuali sang raja yang bertugas mengganti pakaian yang dipakai oleh patung tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *