Bandara di Indonesia Menyandang Predikat Bandara Terbaik Diantara 173 Negara

Bandara di Indonesia Menyandang Predikat Bandara Terbaik

LiputanInformasi.com – Setiap teman yang bersih dan baik pastinya akan membuat kita merasa nyaman. Rasa nyaman tersebut akan membuat banyak orang bakal betah berlamaan. Begitu juga bandara, bandara yang baik dan nyaman tentu menjadi idaman para wisatawan untuk berkunjung.

Seluruh bandara di dunia terus berlomba-lomba menciptakan bandara yang baik dan bagus. Indonesia, disini memiliki bandara terbaik dari semua bandara yang ada di dunia. Tak percaya?

Bandara Supadio Pontianak dan Bandara Sultan Thaha Jambi telah berhasil menyandang peringkat 1 dunia sebagai bandara terbaik di masing-masing kategori pada Survei Airport Service Quality (ASQ) Quarter II/2017.

Airport Council International (ACI) memberikan penghargaan tersebut ke dua bandara yang ada di Indonesia. ACI sendiri adalah sebuah organisasi independen beranggotakan 592 perusahaan, yang mengoperasikan 1.853 bandara di 173 negara.

Bandara di Indonesia Menyandang Predikat Bandara Terbaik
Baca Juga: Panglima TNI Ingatkan Agar Umat Islam Tidak Terpecah Belah

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan penghargaan yang di dapat itu bakal memacu mereka untuk berbuat lebih baik lagi. “Hal ini akan membuat pertumbuhan perekonomian dan pengembangan pariwisata semakin bagus,” ujarnya.

ACI mendorong semua bandara yang ada di 173 negara itu dapat secara konsisten memberikan pelayanan terbaik. Survei tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan layanan dari setiap masing-masing bandara.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengapresiasi penghargaan yang berhasil diraih Bandara Supadio Pontianak dan Bandara Sultan Thaha Jambi. Menurutnya reputasi di kelas dunia adalah hal yang sangat penting.

“Rasa percaya diri, bahwa kita bisa hebat, bisa juara dunia, dan kita tidak merasa minder dengan bangsa-bangsa lain. Karena kita juga bisa lebih hebat dari manapun,” ujar Arief Yahya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *