Arab Saudi Meminta PBB Segera Bertindak Atas Kejadian Rohingnya

Arab Saudi Meminta PBB Segera Bertindak Atas Kejadian Rohingnya

Liputaninformasi – Kerajaan Arab Saudi (KAS) mengutuk serangan terhadap Rohingya di Myanmar yang terjadi baru-baru ini. Hal tersebut disampaikan melalui perwakilannya di Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Baca Juga : Rudal Korut Yang Melawati Langit Jepang Sebenarnya Diarahkan Ke Guam

” Sebagai pemimpin umat islam, Kerajaan Arab Saudi menyerukan resolusi untuk mengutuk serangan tersebut. Apalagi  serangan tersebut merupakan pelanggaran hak asasi manusia terhadap kaum minoritas muslim Rohingnya di Myanmar,” tulis misi perwakilan Kerajaan Arab Saudi di PBB dalam media sosial Twitter, seperti dilansir laman Al Arabiya, Ahad (3/9).

Arab Saudi Meminta PBB Segera Bertindak Atas Kejadian Rohingnya

KAS diketahui juga sudah menghubungi beberapa anggota Dewan Keamanan untuk membahas pelanggaran hak asasi terhadap Rohingnya. KAS juga sudah menyampaikan rasa kekhawatirannya kepada Sekretaris Jenderal hingga akhirnya PBB mengeluarkan kecaman. Selain itu, Arab Saudi mengaku akan terus mencari jalan keluar buat warga Rohingnya.

Seperti yang diketahui, pemerintahan Myanmar kemarin sudah mengumumkan bahwa lebih dari 2.600 rumah hangus dibakar di wiliayah yang dihuni warga Rohingnya di sebelah barat laut Myanmar. Menurut data badan PBB untuk urusan pengungsi UNHCR, 58.600 warga Rohingya sudah mengungsi ke Bangladesh akibat kekerasan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *